top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Beragam Paket Istimewa Dapur Cianjur

Dapur Cianjur menawarkan beragam hidangan khas Sunda, khususnya daerah Cianjur. Sajian yang ditawarkan memiliki citarasa nikmat dan lengkap. Berupa pilihan nasi, lauk pauk yang variatif seperti ayam goreng, ayam bakar, empal, hingga udang ditemani lalapan melimpah dan aneka sambal.


Selain bisa memesan satuan, disediakan juga pilihan paket. Selain isiannya lengkap, pilihan paket juga ditawarkan dengan harga yang tentunya lebih ekonomis. Di Dapur Cianjur sendiri memang menyediakan beberapa pilihan nasi berbeda. Namun, pilihan Nasi Totog atau nasi tutug jadi favorit Dapur Cianjur. Nasi Totog di sini memiliki tampilan berwarna coklat kehitaman, karena dicampur oncom yang telah disangrai. Rasanya begitu gurih dengan aroma harum. Nasi Liwet di sini juga sedap lho. Selain proses memasaknya yang diliwet, nasinya juga menggunakan tambahan daun bawang, jadi terasa lebih gurih dan wangi.


Paket A

Buat yang suka dengan ati ampela bisa pesan Paket A. Paket ini terdiri dari nasi yang bisa dipilih, yakni Nasi Putih, Nasi Merah, Nasi Uduk, Nasi Liwet, atau Nasi Totog. Untuk lauknya terdapat Ati Ampela bercitarasa gurih yang ditemani dengan tahu dan tempe goreng. Lalapan dan sambal bisa dipilih sendiri oleh setiap pengunjung.



Paket B

Paket ini terdiri dari Nasi, Ayam Goreng atau Ayam Bakar, Tahu, Tempe, Lalapan, dan Sambal. Nasi ataupun lauk ayamnya bisa dipilih sesuai dengan selera dan keinginan masing-masing pengunjung. Citarasa dari lauk ayamnya juga sedap. Bumbunya terasa merasuk hingga bagian dalam daging. Dicocol pada sambalnya yang pedas manis, makin memunculkan rasa lezat yang tak terkira.


Paket C

Buat yang suka daging, Dapur Cianjur juga punya paket dengan pilihan empal sebagai lauknya. Pilihan yang paling tepat dipesan oleh penyuka daging itu adalah Paket C. Paket ini terdiri dari Nasi yang bisa dipilih, Empal empuk dan berbumbu, Sayur Asem, lalapan, dan Sambal.

Paket D

sedangkan buat yang suka dengan lauk udang bisa pesan Paket D. Isiannya sama dengan paket-paket lainnya, dijamin lengkap dan memanjakan lidah sekaligus mengenyangkan perut! Isiannya berupa nasi yang bisa dipilih, udang, tahu dan tempe goreng, sambal, serta lalapan.

Paket E

Kalau ingin pesan paket yang lebih komplit lagi bisa pesan yang Paket E. Isi dari Paket E itu antara lain Nasi Timbel, Ayam Goreng atau Ayam Bakar, Ikan Asin Jambal, Tempe Goreng, Tahu Goreng, Sayur Asem, Lalap, Sambal, dan Kerupuk.

Keuntungan lainnya makan di tempat ini, pengunjung juga bisa mengambil lalapan dan sambal secara leluasa. Pilihan sambalnya ada 4 pilihan, yakni Sambal Terasi Sedang (matang), Sambal Terasi Pedas (mentah), Sambal Ijo, dan Sambal Iris. Selain pilihan paket, juga ada menu lain, seperti Sop Buntut, Ikan Gurame Goreng, Udang Goreng Tepung, hingga aneka pepes. Aneka lauk pauk itu berjajar rapi di dekat meja kasir, jadi pengunjung bisa melihat sendiri sekaligus memilih menu-menu yang ada di sana.

Dapur Cianjur

Thamrin Residences Blok D-12, Jl. Kebon Kacang Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat

021 – 29291030

bottom of page