• Maria Yuliana Kusrini

Berikan Kopi Ramaikan Kota Solo

Ngopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Kebiasaan ini pun tidak hanya terbatas pada masyarakat yang tinggal di kota besar saja, tapi juga merata hingga ke kota-kota lainnya di Indonesia. Tidak heran jika makin banyak kedai kopi yang bisa ditemukan dengan mengusung brand dan citarasa kopi berbeda.

Salah satunya adalah brand Berikan Kopi yang kini bisa dijumpai di Kota Solo, Jawa Tengah. Pemilihan nama ‘Berikan Kopi’ sendiri dipilih karena sang owner ingin memberikan minuman kopi berkualitas baik bagi para penikmat kopi. Brand ini pertama kali buka sejak bulan November 2019 lalu. Kini, Berikan Kopi telah memiliki 3 outlet yang tersebar di Solo, yakni di Hartono Mall, di daerah Triyagan, dan daerah Gentan.


Sesuai namanya, minuman kopi tentu jadi menu unggulan di tempat ini. Varian menu kopinya cukup banyak yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan. Biji kopi yang digunakan merupakan kopi robusta yang berasal dari daerah Sumatra. Dari sekian banyak pilihan kopi yang ditawarkan, Baileys Coffee dan Brown Sugar Coffee jadi minuman unggulannya. Khusus untuk Baileys Coffee-nya, menggunakan baileys yang diracik sendiri dan tidak mengandung alkohol.

Selain kopi, Berikan Kopi juga menyediakan beberapa jenis minuman di luar kopi, seperti Yakult Series, Bobba Series, hingga Cheese Tea Series. Masing-masing memiliki citarasa yang khas dan pastinya unik untuk dijajal. Cicipi saja pilihan Bobba Brown Sugar Fresh Milk, Strawberry Yakult, Taro Cheese Foam, Chocolate Cheese Foam, Matcha Latte, dan masih banyak lainnya. Seluruh minuman di Berikan Kopi ini ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau.

© 2019 yukmakan channel