• Maria Yuliana Kusrini

BOCA Espresso Tawarkan 4 Varian Kopi Berbeda

BOCA Espresso hadir dan meramaikan dunia kopi dengan mengusung produk kopi asli Indonesia. Tak hanya biji kopinya yang berasal dari daerah di Indonesia, namun untuk proses roasting dan packagingnya pun dilakukan di Indonesia. Brand kopi yang sudah rilis selama 2 tahun ini pun siap memasok kopi untuk hotel, kafe, restoran, atau untuk dinikmati di rumah. Setidaknya ada 4 varian berbeda yang ditawarkan oleh BOCA Espresso ini.



Ke-4 jenis espresso itu adalah Wake Up (rich Italian blend), Explore (espresso blend), Revive (signature blend), dan Chill Out (decaf blend). Penikmat kopi dengan citarasa yang lebih kuat dan pekat, bisa menjadikan varian Wake Up sebagai pilihannya. Dikemas dalam kemasan berwarna merah, jenis kopi ini memadukan jenis kopi robusta dan arabica dengan perbandingan 20:80. Khusus untuk varian ini lebih cocok untuk dipadukan dengan bahan lainnya seperti krim, susu, dan lainnya.


Sedangkan untuk tiga varian lainnya dibuat dari jenis kopi Arabica saja, tidak ada campuran robustanya. Sehingga citarasanya lebih fruity dan tidak terlalu pekat. Bagi yang ingin menikmati kopi tanpa adanya kandungan kafein, maka bisa menjadikan Chill Out sebagai pilihannya. Khusus untuk yang varian Explore menjadikan Kopi Gayo sebagai salah satu campurannya. Setiap varian kopi ini merupakan campuran dari 2-3 jenis biji kopi berbeda yang berasal dari kawasan Aceh, Sumatera, dan Lombok.



BOCA Espresso ini mudah untuk dibuat yang tersedia dalam 3 kemasan berbeda. Yakni Coffee Bags yang cara membuatnya seperti membuat teh celup, ESE Coffee Pods, dan Capsule yang dapat dibuat menggunakan mesin kopi. Begitu mudah dan simpelnya membuat kopi bercitarasa khas Indonesia satu ini. Produk BOCA ini juga punya keunggulan lain, yakni ramah lingkungan dan ampas kopinya dapat dijadikan kompos.

BOCA Espresso ini bisa dinikmati secara leluasa dengan penyajian berbeda. Mulai dari Espresso, Americano, Picollo, Cappuccino, Sparkling Cold Brew, Dalgona Coffee, dan masih banyak lainnya. Berbagai pilihan kopi nikmatnya BOCA ini bisa ditemukan di La Boutique at BOCA, Le Meridien Hotel. Berbagai minuman itu pun bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp 30.000,++ per gelasnya.


“BOCA Espresso ini sudah launching 2 tahun. Dan saat ini kami sudah siap untuk memasarkan lebih luas ke mana saja. Baik itu hotel, kafe, restoran, ataupun untuk dibuat sendiri di rumah. Konsumen pun sudah ada banyak di Bali dan juga Jakarta. Lombok juga sudah ada dan untuk ke depannya kami akan menyebarkannya ke kota-kota besar lainnya seperti Bandung dan Surabaya. Kopi BOCA sendiri berupa kopi asli Indonesia yang ditanam di Indonesia, diroasting dan juga dipackaging di Indonesia,” ungkap Chris Beachley selaku Direktur & Founder BOCA.


La Boutique at BOCA

Le Meridien Hotel, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta

021 - 2513131