• Maria Yuliana Kusrini

Breadwinner, Roti Tawar Berkualitas Dengan 4 Varian Berbeda

Beau Bakery sebagai salah satu artisan bakery di Tanah Air meluncurkan produk baru bernama Breadwinner. Produk berupa roti tawar ini resmi diluncurkan pada Kamis, 15 September 2022 yang terdiri atas 4 varian berbeda. Yakni Milky White, Wholemeal, Multigrain, dan Honey Oat. Masing-masing dibuat dengan bahan baku terbaik, sehat, dan pastinya berkualitas premium sehingga bisa diterima oleh seluruh masyarakat luas.


Sebelum akhirnya diluncurkan, produk Breadwinner sendiri melewati perjalanan yang tak sebentar. Diungkapkan oleh Talitha Setyadi selaku Founder dan CEO Beau Bekery jika dirinya dan tim membutuhkan waktu sekitar satu tahun untuk bisa menciptakan roti tawar ini. “Kami melakukan beberapa kali proses development produk yang cukup memakan waktu. Setahun lebih persiapin produknya, blend tasting hingga 2-3 kali tes laboratorium. Perjalanan panjang ini dilakukan karena Beau Bakery ingin menciptakan produk lain yang lebih lezat dan bergizi bagi masyarakat. Kami ingin menghadirkan keseimbangan dari produk yang kami buat. Roti tawar Breadwinner ini empuk, fluffy kayak roti Jepang, nggak kering. Ketika rotinya dibuka di hari pertama atau hari kelima, dijamin tekstur dan empuknya tetap sama, asalkan packagingnya dalam keadaan ditutup rapat. Rasanya juga enak, milky,” ungkap Talitha saat konferensi pers di Beau Bakery, Cikajang, Jakarta Selatan.


Tak hanya ingin menghadirkan produk enak, sehat, dan berkualitas, hadirnya Breadwinner juga diharapkan dapat menjangkau dan menginspirasi lebih banyak orang. Jika umumnya beberapa pihak hanya akan mengapresiasi hal-hal besar, maka melalui peluncuran Breadwinner ingin menunjukkan hal sebaliknya. Seperti halnya ingin mengingatkan pada masyarakat untuk melakukan sebuah gerakan mulai hal-hal kecil dan dilakukan secara konsisten. Termasuk juga berbagai perubahan baik berkala yang dilakukan dengan konsisten akan lebih mudah untuk mencapai tujuan.


Breadwinner dari Beau Bakery ini bisa masyarakat temukan di beberapa grocery store di wilayah sekitar Jakarta. Saat ini Breadwinner telah tersedia di Kem Chicks Pacific Place, Kem Chicks Pantai Indah Kapuk, Kem Chicks World Trade Centre, Foodhall Plaza Senayan, Ranch Market Kemang, Ranch Market Pesanggrahan, aplikasi Bananas, Tokopedia, dan akan segera menyusul di beberapa tempat lainnya. Sesuai dengan kualitas yang disajikan, Breadwinner ditawarkan dari harga Rp 35.000,- hingga Rp 45.000,- per bungkusnya. Roti tawar Breadwinner ini dikemas dengan menggunakan kemasan yang lebih colorful dan bold, sehingga mudah untuk menarik perhatian konsumen. Proses packaging ini dilakukan secara seksama dan dilandasi dengan kepercayaan Breadwinner bahwa kesan pertama sangat penting bagi sebuah produk.


Acara launching Breadwinner ini juga turut diramaikan oleh Dokter Spesialis Gizi yakni dr. Christopher Andrian, Ufa Sofura selaku penari, koreografer, dan pelaku gaya hidup sehat, hingga Chef Putri Mumpuni sebagai Senior Chef di Beau Bakery. Pada kesempatan itu Dokter Adrian memberikan sedikit penjelas mengenai pentingnya nutrisi dalam makanan, khususnya sarapan yang baik dan bagaimana pemenuhan karbohidrat dalam takaran yang pas. Ufa Sofura juga turut menambahkan dalam aktivitasnya dan kebiasaan baik yang ia telah terapkan selama ini. Dan Chef Putri Mumpuni pun tak mau ketinggalan turut menunjukkan kebolehannya dalam membuat sebuah sajian enak yang menjadikan Roti Tawar Breadwinner sebagai bahan utamanya. Pada sesi cooking demo, Chef Putri membuat resep berupa menu sandwich ala Beau Bakery yang memadukan roti tawar Breadwinner varian Multigrain, jamur tiram, dan saus gochujang ala Korea.