top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Buka Puasa 'Rempah Noesantara' di Artotel Suites Mangkuluhur

Ramadan tahun ini telah diwarnai dengan banyak promo dan penawaran menarik yang dihadirkan oleh hotel maupun restoran. Tak ingin ketinggalan moment, Hotel Artotel Suites Mangkuluhur yang berlokaso di Jalan Gatot Subroto, Jakarta pun menghadirkan promo untuk buka puasa. Promo itu dihadirkan di salah satu restorannya yang bernama 'Beranda All Day Dining.



Promo buka puasa kali ini mengusung tema 'Rempah Noesantara'. Dan sesuai dengan temanya itu, maka setiap pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai hidangan istimewa khas Nusantara atau Tanah Air. Ragam hidangan khas Indonesia sendiri memang memiliki banyak varian dan setiap hidangannya memiliki citarasa khas karena menjadikan aneka bumbu rempah sebagai bahan bakunya. Untuk hidangan Ramadan kali ini, 80% hidangan yang disuguhkan merupakan menu khas Nusantara bercitarasa otentik. Variasinya mulai dari hidangan khas Jawa, Sunda, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah lainnya. Setiap harinya, akan ada rotasi atau pergantian menu yang akan dilakukan.



Seluruh menu khas Nusantara itu bisa langsung pengunjung ambil sendiri di setiap stallnya. Variannya begitu lengkap, mulai dari aneka takjil seperti aneka gorengan, kolak, bubur manis, kurma, jajanan pasar, pudding, dan lainnya. Juga ada berbagai hidangan lezat lainnya yang siap memanjakan lidah. Sebut saja Sup Kaki Kambing Tanah Abang, Bakwan Malang, Asinan Betawi, Bebek Betutu, Gado-gado, aneka sate (Sate Ayam, Sate Kambing, Sate Sapi, Sate Lilit), dan masih banyak lainnya.


Meski didominasi dengan menu khas Nusantara, namun buffet Ramadan kali ini juga tetap menyuguhkan menu Internasional dan Asia lainnya. Mulai dari kreasi menu Jepang seperti Sushi dan Sashimi, menu Timur Tengah seperti Lamb Ouzi, Beef Shawarma, dan Briyani Rice, aneka pilihan Dim Sum ala Chinese, hingga menu Roasted Beef dan Salmon Puff Pastry bergaya Barat atau Western. Tak ketinggalan, juga berbagai sajian penutup atau dessert yang begitu menggugah selera siap memanjakan setiap tamu yang berbuka puasa di sini.



Paket Buka Puasa bertema Rempah Noesantara yang dihadirkan dengan konsep buffet ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 388.000,- net per orang. “Kali ini, tamu bisa menikmati santapan buka puasa dengan tema Rempah Noesantara di Beranda All Day Dining. Beranda kini tidak lagi mengusung konsep restoran ataupun kafe biasa, tapi menjadi sebuah destinasi kuliner yang mampu mengikuti perkembangan zaman tanpa menghilangkan identitas dan sejarahnya yang telah dibangun selama ini. Ada lebih dari 100 menu yang bisa tamu temukan saat berbuka puasa di sini. Sebagai menu unggulannya, jangan lewatkan untuk mencicipi Sup Kaki Kambing Tanah Abang,” ujar Djulkarnain, General Manager ARTOTEL Suites Mangkuluhur - Jakarta.


Tak hanya bisa menikmati hidangan yang lengkap dan bercitarasa istimewa, pengunjung yang berbuka puasa di Beranda juga akan menemukan suasana restoran yang berbeda. Itu karena Beranda kini telah bertransformasi menjadi tempat makan dengan tampilan lebih modern, elegan, dan sophisticated. Berkapasitas hingga 200 orang, Beranda menyediakan tempat duduk dengan 3 area berbeda, yakni area indoor, outdoor, dan private dining area yang bisa menampung hingga 16 orang. Tak hanya itu saja, juga ada open kitchen yang menjadikan tempat ini semakin menawan.






bottom of page