top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Casa Cuomo Ristorante Suguhkan Citarasa Otentik Italia

Casa Cuomo Ristorante merupakan salah satu tempat makan yang berlokasi di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Tempat makan satu ini menawarkan hidangan khas Italia yang disajikan dengan citarasa otentik. Selain makanannya yang memang juara, Casa Cuomo Ristorante juga menawarkan lokasi berambiens menarik dan menakjubkan. Belum lama ini, Casa Cuomo menerima 'Top 50 Italian Category 1 Award' di Milan.



Penghargaan itu sendiri hanya diberikan pada 50 Restoran Italia Terbaik di Dunia dan Casa Cuomo Ristorante menjadi salah satunya. Penghargaan bergengsi itu pun diterima oleh Salvatire Cuomo selaku pemilik dan chef dari Casa Cuomo Ristorante pada 12 Desember 2023 yang diselenggarakan oleh organisasi terkemuka 50 Top Italy. Pengakuan ini menandai pencapaian yang signifikan bagi Casa Cuomo Ristorante. Tak hanya itu saja, penghargaan itu pun menjadikan Casa Cuomo Ristorante, termasuk outlet di Indonesia yang paling terkemuka di antara restoran Italia di dunia.


"Penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi Casa Cuomo yang menjadi bagian dari Okuzono Hospitality Group. Adanya penghargaan ini menjadikan Casa Cuomo sebagai satu-satunya restoran di Indonesia yang mendapatkan pengakuan sebagai salah satu dari 50 Restoran Italia Terbaik di dunia.



Casa Cuomo Ristorante adalah restoran Italia yang menawarkan citarasa Italia asli dalam suasana Neo-Modern Classical Italy. Dengan suasana mewah namun homey yang terinspirasi oleh Opera House, Casa Cuomo menyediakan pengalaman makan yang unik dan menyenangkan," ungkap Nadia, Direktur Casa Cuomo Ristorante.


Selain ambience dan interior yang memukau, Casa Cuomo membedakan diri dengan menghadirkan hidangan dari bahan terbaik. Pizza menjadi salah satu menu unggulan dari restoran ini. Adonan pizzanya terbuat dari paduan sempurna antara tepung lokal premium dan air mineral Acqua Panna asli dari Italia. Adonan itu pun dipanggang dengan Gold Wood Stove selama 3-5 menit, sehingga menghasilkan kerak pizza berkualitas tinggi. Varian pizzanya antara lain Cinque Formaggi, Filleto di Pomodoro e Mozzarella di Buffalo DOC, dan Margherita.


Tidak hanya menawarkan pizza yang luar biasa, Casa Cuomo Ristorante juga menawarkan berbagai hidangan khas Italia lainnya. Mulai dari berbagai pilihan pasta sebut saja Fettucine al Tartufo, Linguine alla Vongole Zucchine, Gnocchi Sorrentina, Ravioli all'Aragosta, dan Spaghetti alla Pescatore. Selain itu juga ada pilihan steak hingga risotto yang dilengkapi saus favorit seperti Linguine alla Vongole Zucchine, Fettuccine al Tartufo, dan Risotto allo Zafferano. Tak ketinggalan, juga ada beragam varian dessert lezat di sana. Sebut saja Tiramisu dan Panna Cotta yang pastiny akan melengkapi petualangan kuliner setiap pengunjung yang datang di Casa Cuomo Ristorante.



Seiring dunia kembali normal pasca pandemi, Casa Cuomo memastikan keselamatan tamu dengan menerapkan sistem reservasi online. Ini membantu mengantisipasi dan mengelola lonjakan tamu, sehingga dapat memastikan tamu akan merasa nyaman tanpa menunggu terlalu lama. Casa Cuomo Ristorante sendiri telah berdiri sejak 20 Maret 2023. Restoran ini mengadopsi konsep Neo-Modern Classical Italy, terinspirasi oleh suasana Opera House. Suasana yang ingin dihadirkan adalah kesan mewah namun nyaman, sehingga bisa membuat setiap pengunjung yang datang merasa betah.

bottom of page