• Maria Yuliana Kusrini

Chicken Spade: Si Nasi Kulit Ayam yang Unik dan Enak

Pecinta olahan ayam, khususnya kulit ayam bisa nih menjadikan Chicken Spade sebagai pilihan. Pasalnya, Chicken Spade menawarkan menu nasi dengan kulit ayam yang dipadukan dengan berbagai lauk enak lainnya. Citarasa dari lauk yang ditawarkan begitu memanjakan lidah yang dikemas dalam wadah yang tampilannya menyerupai kartu remi atau poker.


Lahir sejak Agustus 2020, Chicken Spade ini diharapkan mampu diterima oleh masyarakat luas, khususnya untuk kalangan muda. "Chicken Spade merupakan brand yang spesialisasinya di ayam. Spade artinya sekop yang adalah kasta tertinggi dalam permainan poker. Permainan ini pun lekat dengan anak muda, jadi Chicken Spade diharapkan lekat juga dengan anak muda," terang Adimas Rachmat Subagyo sebagai salah satu owner Chicken Spade.


Chicken Spade ini dihadirkan dengan beberapa varian menu berbeda yang punya nama unik. Perbedaannya bisa dilihat dari lauk yang menemani dan namanya disesuaikan dengan nama dari jenis-jenis kartu remi itu sendiri. Beberapa di antaranya adalah King, Queen, Jack, hingga 10. Beragam lauk itu pun dikemas dalam bungkusan terpisah sehingga tampak rapi dan tidak tercampur dengan lauk lainnya.


Bagi yang ingin menikmati menu dengan lauk super lengkap, maka bisa menjadikan King All In atau Queen All In sebagai pilihannya. Kedua varian ini isiannya super lengkap dan banyak, mulai dari nasi putih, kulit ayam yang gurih renyah, paru goreng bentuk dadu, serundeng, sepotong ayam, dan sambal. Untuk yang memesan King All In akan mendapatkan ayam berbumbu hitam yang tampilannya memang agak gelap menyerupai ayam bacem alias ayam bakar. Citarasanya memang didominasi dengan rasa manis gurih nan lezat. Sedangkan untuk Queen All In lauk ayamnya adalah ayam goreng garing berbumbu coklat yang tampilannya kuning kecoklatan.


Varian lainnya yang punya nama serupa ada King Kulit dan Queen Kulit. Kedua menu ini mirip dengan King All In dan Queen All In. Pembedanya hanyalah tidak adanya lauk paru goreng di kedua varian ini. Sehingga kedua varian ini pun akan lebih dipilih oleh mereka yang lebih menyukai daging ayam dan tentunya si kulit ayam yang super renyah.


Sedangkan bagi yang lebih ingin menikmati lauk paru goreng dan si kulit ayam, bisa menjadikan Jack All In sebagai menu yang wajib dipesan. Nasi putih bertabur serundeng ditemani dengan lauk berupa kulit ayam, paru goreng, serta cocolan sambal merah bercitarasa pedas begitu memanjakan menu satu ini. Kombinasinya begitu memanjakan lidah.


Berbeda lagi untuk mereka yang ingin mendapatkan lauk berupa telur, maka bisa menjadikan varian 10 sebagai pilihannya. Tersedia pilihan menu bernama 10 All In dan 10 Kulit yang keduanya punya pilihan lauk berbeda. Untuk 10 All In berisikan nasi putih, kulit ayam, serundeng, sambal, telur mata sapi, dan paru goreng. Sedangkan untuk 10 Kulit hanya berisikan nasi putih, serundeng, sambal, kulit ayam, dan telur mata sapi.

Beragam menu lengkap dan lezatnya Chicken Spade ini dibandrol dengan harga terjangkau dan hanya bisa dipesan secara online. Itu sesuai dengan konsep yang hendak dihadirkan, yakni 'ghost resto'. Konsep ini dinilai lebih optimal biaya operasional dan dapur, mengurangi dampak sisa makanan, serta adanya kemudahan dalam ekspansi bisnis atau penambahan cabang. Saat ini, outlet Chicken Spade ada di kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, yakni di Kebagusan, Kalibata, Kuningan, Kemang, Cilandak, dan Palmerah.

© 2019 yukmakan channel