• Maria Yuliana Kusrini

Citarasa Kuliner Nusantara Kreasi Wani Group

Wani Group yang dibawahi PT Wani Piro Rek meluncurkan brand makanan terbarunya pada September 2022. Brand ini meluncurkan produk makanan yang berfokus pada kuliner khas Nusantara. Produk itu adalah Wani Boemboe yang bisa masyarakat temukan di Alfamart dan Alfaexpress berlogo Beanspot. Wani Boemboe menyajikan makanan hangat Indonesia yang berasa bumbunya, pas porsinya, dan praktis dinikmati dimana saja dan kapan pun.



Seperti kita ketahui jika makanan khas Indonesia tidak pernah gagal menjadi pilihan utama bagi anak bangsa. Tentunya dengan citarasa nikmat, porsi yang pas, harga terjangkau, dan praktis saat dikonsumsi. Oleh karena itu, hadirnya brand makanan terbaru dari Wani Group – Wani Boemboe ini akan menjadi jawaban dari permintaan masyarakat luas itu.


“Di Wani Group, kami fokus mengembangkan produk kami dengan keberagaman kuliner khas Nusantara. Sebagai langkah pertama, kami sangat senang dapat meluncurkan Wani Boemboe yang terdiri dari varian menu khas masakan Indonesia dengan bumbu asli rempah-rempah Nusantara. Wani Boemboe ingin memberikan inovasi dari kebudayaan masyarakat Indonesia yaitu makanan-makanan yang biasanya kita temukan di warung makan kaki lima dan memberikan nilai lebih terhadapnya. Mimpi besar kami adalah untuk memberikan warisan citarasa kuliner terbaik bagi generasi selanjutnya di Indonesia, dan pastinya menjadi pilihan makanan anak bangsa yang menumbuhkan rasa bangga terhadap makanan khas Nusantara,” Chief Marketing Officer Wani Group, Rebecca Pamela.


Hal itu pun disambut baik oleh Alfamart dan Alfaexpress yang memiliki tipe konsumen yang menginginkan varian produk yang cepat saji dan praktis. Terlebih lagi, varian produk yang dihadirkan adalah masakan khas yang populer di masyarakat. Setiap menu Wani Boemboe sendiri merupakan kreasi masakan yang diracik langsung oleh pendiri sekaligus CEO PT Wani Piro Rek yang juga seorang home cook asal Surabaya, Erwin Ongkowijoyo. Sajian itu terinspirasi dari masakan Indonesia yang disukai oleh banyak orang, namun juga mudah disantap.


Wani Boemboe pertama kali dipasarkan di stall kecil di Pulomas, Jakarta Timur dan awalnya dimasak langsung oleh Erwin. Tidak disangka respon pasar sangat baik dan permintaan masyarakat terhadap produk Wani Boemboe dari berbagai penjuru Jakarta semakin besar. Rangkaian makanan Wani Boemboe hadir dalam bentuk rice bowl dengan isian lengkap mulai dari nasi, lauk, tempe orek, dan juga kremesan. Kali ini, Wani Boemboe memperkenalkan varian menu-menu rice bowl yang unik dan pastinya siap menggugah selera yang menyantapnya, seperti Sapi Boemboe Rendang, Sapi Boemboe Cabe Ijo,

Ayam Boemboe Rujak, Ayam Boemboe Sambal Matah, dan Ayam Boemboe Jimbaran. Semua kreasi menu itu diolah dengan menggunakan rempah yang begitu kaya rasa sehingga terasa lezat dan cocok di lidah orang Indonesia.


Selain bisa dijumpai di Alfaexpress dan Alfamart berlogo Beanspot, Wani Boemboe juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online. Ditawarkan dengan harga Rp 20.000,- per porsinya, sajian ini hadir lebih dekat di wilayah Jakarta - Tangerang. Ke depannya, Wani Group akan terus melakukan ekspansi berupa penambahan jangkauan baru dan akan melahirkan lebih banyak produk serta brand kuliner khas Nusantara lainnya.