• Maria Yuliana Kusrini

Citarasa Masa Lampau di Gondangdia

Di kawasan Cikini, Gondangdia, dan Menteng, kita bisa menemukan banyak tempat makan yang telah lama berdiri. Salah satu tempat makan legenda yang bisa dijumpai adalah Mie Ayam Gondangdia. Dulunya, tempat ini lebih sering disebut dengan nama Mie Ayam Godila, yang mengambil dari singkatan kata Gondangdia Lama, yaitu nama jalan ini sebelum diubah menjadi Jl. R.P. Soeroso.


Berdiri sejak 1968, Mie Ayam Gondangdia ini kini dikelola oleh generasi ketiganya. Sekitar tahun 70-an, rumah makan ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh para pecinta makanan. Bahkan orang terkenal serta para pembesar pun yang sering makan di sini. Meski kini sudah masuk tahun 2020, tapi tempat makan ini tetap bertahan dan menawarkan citarasa yang tak punah sejak lampau. Bahkan nuansa lampau atau interiornya masih tetap dipertahankan.


Sesuai nama tempatnya, Mie Ayam jadi menu unggulannya. Mi yang digunakan merupakan buatan sendiri sehingga memiliki kekhasan tersendiri dan berbeda dari lainnya. Bentuk minya lebih kecil dan tipis, namun tidak gampang hancur melainkan kenyal dan lembut. Pelanggan bisa menyantap Mie Ayamnya dengan tambahan pangsit rebus, pangsit goreng, ataupun baso sapi.


Meski menjadikan Mie Ayam sebagai sajian utamanya, namun pengunjung juga bisa menemukan jenis makanan lainnya. Kebanyakan memang chinese food, sebut saja Nasi Sapi Lada Hitam, Nasi Cap Cay, Nasi Goreng, Ayam Goreng Mentega, Sapo Tahu, dan masih banyak lainnya. Setiap masakan memiliki citarasa jempolan yang seru juga dinikmati bersama keluarga tercinta.


Mie Ayam Gondangdia

Jl. R.P. Soeroso No. 36, Cikini, Jakarta Pusat

021 – 31926765



© 2019 yukmakan channel