• Maria Yuliana Kusrini

Citarasa Mediterania Terbaru di Sea Grain Restaurant & Bar

Tuna Empanadillas

Penasaran dan ingin menikmati sajian bercitarasa Mediterania, bisa mendatangi Sea Grain Restaurant & bar. Tempat makan yang menjadi bagian dari DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro ini menawarkan berbagai menu baru yang lezat berpenampilan menarik kreasi Chef Alvaro Bonache Utiel.


Dijumpai di Sea Grain, Chef Alvaro mengungkapkan jika sajian yang ia hadirkan berbasis sajian Spanyol yang dikolaborasikan dengan sentuhan Italia, Asia, dan Indonesia. Salmon Tartar jadi sajian pembuka bercitarasa unik. Disajikan dalam bentuk Temaki, yakni nori atau rumput lain yang dibentuk cone atau kerucut kemudian diisi dengan salmon tartar, guacamole, dan pico de gallo. Gurih dan segarnya cacahan salmon mentah berpadu sempurna dengan renyahnya nori.


Selain salmon, juga ada Tuna Empanadillas yang disajikan dalam pangsit renyah dan disajikan dengan Kimchi dressing. Penyuka salad pun bisa menemukan sajian salad unik dan lezat bernama Forest Salad. Berbeda dengan salah kebanyakan, salad ini menjadikan Romainee lettuce yang dibelah dua kemudian dijadikan mangkok dari bahan salad lainnya, seperti potongan beef panggang, jamur, dan keju parmesan. Beef Cheek Gyoza juga unik untuk dijajal. Sajian ini berupa pangsit ala Jepang diisi daging sapi khas tradisional Spanyol yang dimasak dengan wine.


Beralih ke pilihan supnya, terdapat Mushroom Soup. Meski banyak tempat menyajian hidangan satu ini, tapi Mushroom Soup di Sea Grain ini tampak berbeda dan istimewa. Itu karena sup jamur hangat ditambah dengan es krim keju di bagian atasnya. Kreasi ini pun menciptakan rasa dan pengalaman makan sup yang berbeda dari biasanya. Chef Alvaro juga membuat sup lainnya bernama Spanish Lamb Noodle Soup. Berbahan dasar mi dipadukan dengan telur setengah matang, pangsit, potongan daging kambing, kucai, mint, kismis, kacang pinus dalam kuah kaldu rebusan daging. Sajian ini dilengkapi dengan refrito (yakni saus ala Spanyol yang terdiri dari bawang goreng, jintan, paprika asap, dan cuka) serta torreznos (remahan dari daging dan kulit kambing goreng).


Pasta juga tersedia di sini. Penne Aglio Olio dihadirkan dengan citarasa sedikit pedas yang terdiri dari penne, udang, dan basil goreng. Pilihan menu perpaduan Spanyol dan Italia lainnya adalah Carnivorous Pizza. Pizza empuk ini diberi topping meriah berupa olesan saus barbeque, daging brisket, daging asap, beef patty, potongan ayam, dan bawang merah. Ingin menikmati sajian lainnya yang tak kalah unik, bisa memesan baby Carrot. Sesuai namanya, sajian ini menjadikan wortel sebagai bahan bakunya. Wortel utuh dipadukan dengan sirup maple dan bahan lainnya, sehingga memiliki citarasa manis dan unik.



Sea Grain Restaurant & Bar

DoubleTree by Hilton Jakarta – Diponegoro, Jl. Pegangsaan Timur No. 17, Cikini, Jakarta Pusat

021 – 31904433

© 2019 yukmakan channel