© 2019 yukmakan channel

  • Novi Amaliyah

Citarasa Spanyol Kreasi Chef Michelin Star di Sea Grain DoubleTree


Sajian Spanyol bisa dibilang memiliki citarasa yang unik dan kaya rasa. Masing-masing daerah di Spanyol memiliki ciri khas tersendiri sehingga menjadikan sajian Spanyol jadi lebih berwarna. Bagi yang ingin menikmati pengalaman baru bersantap sajian Spanyol otentik, bisa turut serta dalam promosi F&B yang ditawarkan oleh DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro.


Bertajuk 'A True Spanish Flavor', DoubleTree by Hilton Jakarta - Diponegoro menghadirkan Chef Iván Muñoz, seorang Chef Michelin Star dari Barcelona, Spanyol berkolaborasi dengan Chef Alvaro Bonache Utiel dari Sea Grain Restaurant & Bar. Setidaknya ada 9 course dinner yang dipadukan dengan 8 macam wine pilihan.


Chef Alvaro dari Sea Grain Restaurant & Bar sudah menyiapkan beberapa menu-menu Spanyol otentik yang akan disajikan berupa pass around menu.Antara lain Niguiri yang sekilas tampilannya mirip nigiri sushi tetapi terbuat dari irisan semangka yang sudah dibuat sedemikian rupa hingga menyerupai potongan daging ikan tuna, disajikan dalam meringue berisi liquor. Kemudian ada Salmon Airbag yang terbuat dari meringue berbentuk bulat dengan topping irisan ikan salmon serta taburan bawang iris bercitarasa segar paduan air jeruk nipis dan bumbu. Ada juga Happinesstone, sekilas tampilannya menyerupai batu namun ketika digigit citarasa manis dari cokelat putih sebagai cangkang batunya berpadu dengan citarasa asam sari markisa yang segar.



Kemudian ada Chevice sebagai sajian pembuka. Sajian ini terbuat dari potongan ikan barramundi mentah dimarinated dalam perasan air jeruk lemon yang segar, sorbet jeruk nipis taburan kacang mede dan irisan bawang bombay serta kucuran coriander oil yang aromatik. Untuk hidangan utama ada Beef Cheek yang empuk dan lembut disajikan dengan saus red wine. Kemudian ada Lemon Tart sebagai dessert, dimana chocolate sugar dough tart dengan filling saus markisa dan topping meringue serta blueberry dan irisan buah strawberry sebagai pelengkap. Makan malam istimewa ini akan berlangsung dari tanggal 7 - 9 November 2019 dan dibanderol dengan harga Rp 1.300.000,++ per orang. Yukmakaners tertarik untuk mencoba?