• Novi Amaliyah

Coba Éclair Khas Prancis di 3 Tempat Ini



Éclair makin akrab di kalangan penggemar pastry dan dessert di Jakarta. Kudapan satu ini terbuat dari adonan dasar choux yang lembut dan garing dibentuk memanjang kemudian diisi dengan cream filling yang bisa dikreasikan dengan berbagai macam citarasa. Mulai dari paduan buah, cream, keju cokelat serta paduan kacang-kacangan. Kudapan manis satu ini paling nikmat dinikmati saat sudah dingin, kulit éclair yang garing berpadu dengan isian filling yang dingin dan meleleh di mulut. Penasaran ingin mencoba kudapan manis khas Prancis satu ini? Kamu bisa menyambangi tiga tempat untuk menikmati Éclair di Jakarta. Bon apetite!



PAUL Bakery

Artisan bakery dan patisserie kenamaan asal Perancis, Paul Bakery yang saat ini memiliki beberapa gerai di Indonesia ini dikenal dengan produk-produk bakery dan pastry khas Perancis yang otentik. Hadir sejak tahun 1889 di Perancis, Paul Bakery menjadi salah satu brand legendaris yang konsisten mengahdirkan beragam produk bakery dan pastry berkualitas premium. Di sini kamu akan dimanjakan dengan ragam pilihan mulai dari fresh bread, cakes, desserts, dan masih banyak lainnya.

PAUL Bakery di Indonesia hadir sejak Desember 2013 lalu, tak ketinggalan menyediakan sajian éclair yang menjadi salah satu pastry klasik Perancis dimana kulit choux gurih dengan filling vla lembut. Produk Paul selalu fresh from the oven. Tak hanya hadir dengan varian klasik, éclair di sini hadir dengan beragam topping dan filling seperti varian terbaru dari PAUL seperti Manjari Chocolate Éclair, Lemon Yuzu Éclair, Coconut Éclair, Strawberry Pistachio Éclair, Pistachio Raspberry Éclair, Paris-Brest Éclair dan Apricot Passion Fruit Éclair.



Eric Kayser Le Restaurant du Boulanger

Hadir di Jakarta sejak 7 April 2014, Eric Kayser Le Restaurant du Boulanger merupakan restoran dan bakery yang menghadirkan ragam produk patisserie dan bakery. Ada sekitar 60 jenis sajian, mulai dari baguette, ciabatta, brioche, croissant, eclair, macaron, cake, hingga sajian untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Untuk pecinta kopi tersedia kopi dan teh pilihan di sini. Ragam produk bakery di sini menjadi salah satu produk andalan dimana Eric Kayser mempertahankan tradisi Perancis dengan menggunakan ragi cair alami yang dibuat dari campuran tepung dan air menjadi kunci berbagai roti di sini. Fermentasinyapun memakan waktu lama karena adonannya tak menggunakan bahan aditif maupun pengawet. Dengan metode ini roti dengan tekstur, rasa, dan aroma yang lebih baik daripada roti yang dibuat dengan dengan metode instan.

Untuk pecinta éclair, Eric Kayser Le Restaurant du Boulanger memiliki ragam varian éclair dengan berbagai pilihan topping dan filling. Mulai dari chocolate, vanilla dan ragam pilihan dengan paduan buah-buah maupun kacang-kacangan.

Saat ini Eric Kayser Le Restaurant du Boulanger telah membuka 93 gerai di 23 negara, Eric Kayser kini menghadirkan roti artisan di Jakarta. Selain aneka roti yang dibuat dengan ragi khusus, di sini juga tersedia aneka pastry Prancis dan hidangan berbahan roti.



Garçon

Garcon Bistro, Bar, and Patisserie bisa dijumpai di Plaza Senayan, di sini kamu bisa memanjakan lidah dengan sajian khas Perancis mulai dari hidangan pembuka, hidangan utama hingga hidangan penutup. Ragam pastry dan desserts bisa ditemukan di sini, mulai dari yang klasik hingga sajian kontemporer. Bagi pecinta éclair, bisa memilih varian rasa yang tersedia di sini, coba varian cokelat, salted caramel, peanut butter, pistachio, dan matcha, dan lainnya.

© 2019 yukmakan channel