• Novi Amaliyah

Coba 3 Menu Terbaru Wendy's Dengan Sambal Khas Nusantara


Wendy's Sambal Series varian sambal bawang
Wendy's Sambal Series varian sambal bawang

Citarasa pedas seolah tak bisa dipisahkan dari kuliner Nusantara,dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia setiap daerah bahkan memiliki olahan sajian pedas maupun sambal yang khas. Tak heran beragam sajian pedas dengan sambal selalu dicari.


Kegemaran masyarakat Indonesia akan cita rasa pedas inilah yang menghadirkan inovasi varian menu Sambal Series terbaru dari Wendy’s Indonesia. Masuk ke Indonesia sejak tahun 1991, Wendy's dikenal dengan menu-menu andalan seperti burger, ayam goreng, baked potato, serta berbagai menu minuman yang menyegarkan.


Untuk memberikan kepuasan lebih bagi para pelanggan, Wendy’s Indonesia menghadirkan menu Sambal Series yang istimewa. Ada tiga pilihan sambal yang bisa dipadukan untuk menikmati menu ayam goreng Wendy's seperti pilihan Sambal Hijau, Sambal Bawang dan Sambal Matah.


“Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap kuliner patut diapresiasi dengan inovasi menu berkualitas dengan cita rasa yang banyak digemari. Kini masyarakat dapat menikmati keunikan ayam goreng yang dilengkapi dengan Sambal Hijau, Sambal Matah, atau Sambal Bawang di seluruh gerai Wendy’s di Indonesia," Daniel Sahat, Head of Marketing Trans F&B menjelaskan.


Sambal Hijau Chicken Rice

Jenis sambal khas Nusantara sangat beragam, salah satunya yang menjadi favorit banyak orang adalah adalah sambal hijau. Selain memberikan rasa nikmat dengan tingkat kepedasan sedang. Menu Sambal Hijau Chicken Rice Wendy’s Indonesia dilengkapi dengan nasi putih dan dapat menjadi pilihan pertama bagi pecinta rasa pedas yang gurih juga untuk mereka yang lebih menyukai sambal hijau.


Sambal Matah Chicken Rice

Sempat menjadi tren kuliner di tahun 2020, Sambal Matah khas Bali hadir sebagai salah satu menu baru di Sambal Series ala Wendy’s. Sambal Matah terdiri dari berbagai jenis bahan dan bumbu, mulai dari bawang merah, cabai rawit, cabai hijau, serai, hingga daun jeruk yang menyegarkan dan mengundang selera. Menu Sambal Matah Chicken Rice menghadirkan ayam goreng khas Wendy's dalam bentuk rice bowl yang nikmat disantap kapan saja. Bagi pecinta pedas yang menginginkan cita rasa gurih dan aromatik khas sambal matah, menu ini bisa menjadi pilihan yang tepat.


Sambal Bawang Chicken Rice

Sambal Bawang juga menjadi salah satu pilihan sambal favorit para pecinta pedas. Lebih populer disebut Sambal Korek, sambal ini kaya akan vitamin A dan Vitamin C yang bermanfaat bagi tubuh di masa pandemi sekarang ini. Dalam tajuk “Parade Nusantara”, Wendy’s Indonesia menghadirkan menu paket Combo Sambal Bawang Chicken Rice yang terdiri dari rice bowl dengan potongan ayam renyah, sambal bawang, dan juga satu minuman pendamping. Menu ini cocok bagi pecinta kuliner yang ingin menikmati kepedasan dengan level sedang.