• Novi Amaliyah

Coba 7 Menu Andalan Greyhound Café


Bagi pecinta kuliner Thailand pasti sudah tidak asing dengan Greyhound Café, tempat satu ini menyajikan sajian kuliner Thailand andalan dengan sentuhan berbeda yang istimewa. Di Jakarta ada dua lokasi Greyhound Cafe yang bisa kamu sambangi, yaitu Greyhound Cafe Grand Indonesia dimana kamu bisa menemukan menu olahan daging babi khas Thailand. Sementara lokasi kedua ada di Gunawarman Jakarta Selatan. Kedua restoran ini sudah mendapatkan sertifikasi THAI SELECT dari Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP), Kementrian Perdagangan Thailand.


Untuk kamu yang menyukai bersantap di area taman terbuka, kamu bisa memilih Greyhound Cafe Gunawarman karena di sini kamu bisa menikmati area outdoor yang asri dengan berbagai tanaman sambil bersantap. Untuk makanannya kamu bisa mencoba 7 menu andalan dari Greyhound berikut.

Salmon Carpaccio In Spicy Hot Sauce

Menu pembuka satu ini berupa irisan daging ikan salmon yang disajikan dengan Spicy Hot Sauce terbuat dari paduan daun ketumbar segar, minyak ikan, cabai rawit hijau, air perasan jeruk nipis. Daging ikan salmon lembut berpadu dengan saus Thailand bercitarasa pedas, asin, dan sedikit asam serta aroma daun ketumbar yang aromatik.


Fried Seafood Spring Rolls

Sajian pembuka berupa lumpia goreng ini berisi udang, cumi dan buncis, disajikan dengan saus cocolan khas Thailand yang bercitarasa pedas, asam, asin dan sedikit manis tak ketinggalan sayuran segar seperti head lettuce, daun ketumbar dan daun mint sebagai pelengkap.



Surprise Pineapple Fried Rice

Sesuai dengan namanya nasi goreng nanas khas Thailand satu ini disajikan layaknya kejutan di dalam buah nanas utuh yang sudah diambil isinya dan diisi dengan nasi goreng. Nasi goreng nanas berwarna kuning ini berisi berbagai paduan yang melimpah seperti quinoa, edamamae, kismis, buah nanas, bawang bombay, paprika merah dan hijau, serta taburan kacang mede dan abon sapi. Menu ini juga disajikan dengan sate seafood bbq berisi udang, cumi, buah nanas, paprika merah dan Thai Hot Sauce.


Tom Yam Hot Pot

Menu berupa sup seafood satu ini berisi dengan aneka makanan laut segar seperti udang, cumi-cumi, kerang hijau, bakso ikan, jamur shimeji, sawi putih. Yang membuat Tom Yam ini istimewa adalah karena menggunakan susu segar sebagai paduan sehingga kuah Tom Yam Hot Pot ini lebih pekat dan gurih. Paduan citarasa asam, asin, sedikit pedas, gurih umami dan aromatik dari daun ketumbar segar ditambah topping pangsit goreng. Jika lebih suka citarasa asam, kamu bisa menambahkan air perasan jeruk nipis.


Sizzling Gaeng - Som With Grilled Sirloin Beef

Sajian satu ini merupakan salah satu modifikasi daging sirloin yang empuk dan lembut yang disajikan di atas hot plate bersama sayuran berkuah dengan citarasa paduan asin, asam, manis dan sedikit pedas bersama labu siam, wortel dan kembang kol. Menu ini disajikan bersama nasi biru khas Thailand dengan pelengkap telur dadar dan jamur goreng.


Thai Tea Granita

Untuk minuman kamu bisa coba Thai Tea Granita, minuman thai tea khas Thailand ini disajikan dalam bentuk yang berbeda karena thai tea ini dibekukan terlebih dulu kemudian disajikan dengan susu evaporasi yang membuat minuman satu ini memiliki citarasa yang pekat.


Fresh Coconut Pudding

Sajian penutup berupa pudding bercirasa kelapa segar ini dibuat menggunakan paduan air kelapa Thailand yang khas. Disajikan bersama Tub-Tim krob yaitu ubi ungu dan kuning serta kentang, biji lotus serta saus santan yang gurih dan es serut.



Greyhound Cafe

Jl. Gunawarman No. 36A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

089524329830