• Novi Amaliyah

Coba Itim Kati Ruam Mit, Es Dengan Berbagai Topping Ala Thailand



Siapa tak kenal dengan Tom Yam, sup bercitarasa pedas dan asam khas Thailand yang begitu populer atau Som Tam salad yang terbuat dari pepaya muda atau jika lebih suka dengan sajian gurih bisa mencoba Thai Green Curry Chicken atau dalam bahasa Thai disebut Gaeng Keow Wan Gai.


Memposisikan diri sebagai Kitchen of The World, Thailand memang dikenal dengan khazanah kulinernya yang eksotis dan kaya. Kamu juga pasti kenal dengan kudapan manis khas Thailand Kha Nie Ma Muang yang merupakan ketan disajikan dengan saus santan yang gurih serta potongan buah mangga dan taburan kacang wijen, ada juga Singkong Thailand.


Selain itu Thailand juga punya kudapan manis berupa es yang bernama Itim Kati Ruam Mit.

Sajian ini merupakan es serut bercitarasa kelapa yang hadir dengan berbagai macam topping seperti sticky rice berwarna hitam, biru juga putih, kemudian ada golden drops yang tektsurnya mirip jelly, ada juga pink pearl yang mirip dengan bubur pacar berwarna merah muda, kemudian nata de coco, lod chong jelly semacam cendol berwarna hijau serta kacang tanah panggang.


Menikmati Itim Kati Ruam Mit sekilas mirip dengan citarasa Es Podeng di Indonesia bedanya pada paduan toppingnya saja. Penasaran untuk mencobanya. kamu bisa menikmati es ini sebagai pilihan untuk menu berbuka nanti. Kamu bisa menikmati menu ini di Noble by Zab Thai, restoran Thailand otentik yang berada di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Sementara dengan adanya penerapan PSBB, kamu bisa memantau media sosial mereka terlebih dulu apakah menu satu ini juga termasuk dalam menu layan antar.

© 2019 yukmakan channel