• Novi Amaliyah

Cuckoo Kenalkan Pemurni Udara Dengan Harga Terjangkau

Jakarta sebagai salah satu kota dengan penduduk yang padat, membuat tingkat polusi di Jakarta cukup tinggi dibanding kota-kota lainnya di Indonesia. Padahal kualitas udara yang tercemar dapat berpengaruh pada kesehatan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Cuckoo, brand peralatan rumah tanggal asal Korea, baru-baru ini memperkenalkan produk alat pemurni udara terbarunya.



Dalam acara Media Gathering juga sekaligus dilakukan soft launching Pemurni Udara C-ECO Model. Berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan, Cuckoo juga memperkenalkan Lee Byoung Chul sebagai Presiden Direktur Cuckoo Indonesia yang baru menggantikan Presiden Direktur sebelumnya, Toh Seng Lee. Pemurni udara C-ECO Model hadir dengan teknologi saringan Ultra PM 2.5. Produk ini diklaim mampu mengeliminasi polusi dan debu halus dengan efektif juga hemat energi. Produk ini akan resmi diluncurkan pada pameran HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition) pada 11-14 Juli 2019 mendatang di Jakarta Convention Center.


Hadir sejak tahun 2018, selain pemurni udara Cuckoo juga memiliki produk pemurni air sehingga konsumen tak perlu lagi membeli air kemasan. Water purifier kualitas premium tak hanya mencukupi ketersediaan air minum bersih namun juga bisa langsung dikonsumsi di tiap rumah. Menariknya Cuckoo membuat sistem rental, tanpa si penyewa repot, karena tim Cuckoo akan rutin memberi gratis perawatan. Sistem rental dengan layanan berkala setiap 4 bulan menjadi salah satu selling point yang unik untuk produk water purifier maupun air purifier dari Cuckoo. “Misalnya kontrak sewanya 5 tahun. Setelah kontrak habis, produk water purifier maupun air purifier akan menjadi milik pelanggan sepenuhnya. Untuk sewa hanya dengan Rp 300.000,- per bulannya, lengkap dengan servis dan garansi berkala,” jelas Lee.


Saat ini Cuckoo sudah mendirikan 3 cabang di Indonesia, yaitu Jakarta, Palembang, dan Medan . Ke depannya, akan segera merambah ke 3 kota besar lainnya. Berhasil menembus pasar Indonesia, produk yang dikenal luas di Korea dan Malaysia ini, sedang persiapan untuk melebarkan sayap ke negara-negara lain, seperti Vietnam, Thailand, India, hingga Amerika.


Sebagai salah satu tanggung jawab sosial kepada masyarakat, Cuckoo juga telah menyelenggarakan program CSR. Salah satunya dengan menyediakan pemurni airnya untuk beberapa panti asuhan di Jakarta. Cuckoo juga telah menggandeng beberapa rekan yang dikenal baik oleh masyarakat, salah satunya adalah kerjasama dengan Mall Pluit Village dalam menyediakan produk pemurni air Cuckoo di nursing room (ruang laktasi) mal tersebut.

© 2019 yukmakan channel