• Maria Yuliana Kusrini

Daily Fried Chicken Bersaus Nusantara Kreasi Chef Renatta Moeloek

Siapa sih yang tidak kenal chef cantik, keren, baik hati, dan pintar memasak, yakni Renatta Moeloek. Namanya makin berkibar ketika dirinya menjadi salah satu juri di sebuah ajang kompetisi masak yang dilangsungkan di Tanah Air. Belum lama ini, chef yang akrab disapa Renatta itu menghadirkan Daily Fried Chicken yang dipadukan dengan saus bercitarasa khas Nusantara.


Daily Fried Chicken merupakan menu ayam goreng yang dibalur dengan menggunakan tepung renyah lalu dipadukan dengan saus spesial. Kali ini untuk sausnya ada beberapa pilihan berbeda yang semuanya terinspirasi dari citarasa Nusantara. Pilihan saus khas Nusantara itu dibuat dengan bahan baku segar dan rempah asli Indonesia. Aneka saus Nusantara itu adalah Sambal Jinten, Sambal Ijo Daun Jeruk, Sambal Bumbu Kalio, dan Saus Krim Kunyit.


“Indonesia memiliki sumber daya alam yang sangat berlimpah, khususnya rempah-rempah. Saya sering memperkenalkan rempah asal Indonesia melalui masakan saya kepada teman-teman saya saat di luar negri. Untuk Sambal Jinten yang saya kreasikan ini terbuat dari rempah-rempah pilihan dari Indonesia. Dan itu semua sesuai dengan misi dari Dailybox Group yaitu #DariIndonesiaUntukIndonesia,” terang Chef Renatta.



Sambal Jinten tentu menjadi salah satu pilihan saus yang unik dan jarang ditemukan di tempat lain. Ditambahkan oleh Chef Renatta jika Sambal Jintan buatannya itu memadukan rempah jinten dan mayones yang memiliki citarasa gurih, sedikit manis dengan sedikit aksen pahit khas jinten. Citarasa khas dari kreasi Sambal Jinten ini pun akan membuatnya jadi cocolan yang pas untuk dinikmati bersama dengan Daily Fried Chicken.


Rangkaian produk Daily Fried Chicken yang dipadankan dengan pilihan Sambal Jinten, Sambal Ijo Daun Jeruk, Sambal Bumbu Kalio, dan Saus Krim Kunyit ini dapat dinikmati mulai dari 7 Februari hingga 6 Maret 2022 di GrabFood. Tentunya kreasi ayam dan aneka saus pilihan khas Nusantara racikan dari Chef Renatta ini akan jadi pilihan tersendiri bagi masyarakat di Tanah Air. Apalagi aneka saus yang dihadirkan berbahan dasar rempah yang sudah familiar di lidah masyarakat kita.