top of page
  • Novi Amaliyah

Dukung PSBB, Gong cha Buka Gerai Pertamanya di Indonesia


Kabar gembira bagi para penggemar bubble tea, kini Gong cha akhirnya membuka gerai pertamanya di Indonesia. Brand yang dikenal dengan produk bubble tea ini telah memiliki lebih dari 1500 gerai yang tersebar di seluruh dunia. Membuka gerai pertamanya di Indonesia di tengah pandemi seperti sekarang ini Gong cha menerapkan berbagai standar keamanan produk bagi pelanggannya. Seperti diantaranya selama PSBB diberlakukan, Gong cha hanya melayani pembeli yang datang ke gerai Gong cha dengan menggunakan masker dan bersuhu tubuh di bawah 37,5°C.


Gerai pertama Gong cha pertama hadir di Lotte Shopping Avenue Kuningan Jakarta, yang kemudian akan diikuti soft opening gerai kedua di Blok M Plaza Jakarta dengan tetap mendukung aturan Pemerintah yaitu Pembatasan Sosial Berskala Besar. Dukungan ini diwujudkan dengan menyediakan metode pembelian secara online melalui aplikasi Grabfood dan mengadakan promo buy 2 get 1 free Pearl Milk Tea1, serta promo paket bundle spesial Lebaran.


“Hadirnya Gong cha di Indonesia menjawab keinginan para penggemar bubble tea yang ingin bernostalgia dengan minuman kami, dimana sebelumnya mereka hanya bisa menikmati Gong cha jika melakukan perjalanan ke luar negeri, seperti Singapura, Korea atau Jepang,”jelas Vania C. Laoh, CEO Gong cha Indonesia dalam siaran persnya.




Freshly brewed tea melalui proses pembuatan yang spesial dengan menggunakan daun teh premium dan bahan lainnya yang berkualitas menjadi salah satu andalan Gong cha. Berbagai promo menarik juga ditawarkan dalam rangka soft opening seperti Digital Membership Program yang memberikan banyak keuntungan, yaitu seperti pengumpulan stamp untuk setiap pembelian minuman varian apa saja yang dapat ditukarkan dengan minuman gratis. Tak hanya itu, akan ada hadiah ulang tahun berupa minuman gratis bagi setiap pemegang digital membership Gong cha.


Upaya Gong cha lainnya dalam mendukung pemerintah untuk meminimalisir penularan Covid-19 dilakukan dengan beragam cara agar menjamin kehigienisan dari setiap pengantaran minuman. Produk akan disimpan pada plastik yang diikat dengan cable tie dan setiap pemesanan minimal 2 minuman akan disertai dengan 1 alcohol hand spray. Upaya lainnya yang ditempuh untuk memastikan kehigienisan area gerai Gong cha, dari proses pembuatan minuman, hingga pengantaran kepada konsumen, adalah pengecekan suhu tubuh para Gongchana2 yang bekerja di gerai. Mereka pun diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dan juga sarung tangan disaat bekerja. Tak hanya bagi Gongchana, pengecekan suhu tubuh juga diberlakukan bagi para mitra GrabFood yang akan mengantarkan produk kepada konsumen dan juga bagi para pembeli yang datang bertransaksi di gerai Gong cha secara langsung.

bottom of page