top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Dukungan Nyata Philips Domestic Appliances Untuk UMKM Kota Administratif Jakarta Timur

Philips Domestic Appliances sampai detik ini masih terus konsisten untuk berinovasi dalam usaha makanan dan minuman. Salah satu tujuannya adalah dapat membantu masyarakat untuk mengubah ‘rumah’ menjadi ‘lebih dari sekadar tempat tinggal’. Hal itu pun diwujudkan dengan aksi nyata berupa pembagian blender sekaligus workshop bersama pelaku UMKM Jakarta Timur dengan menggandeng Jakpreneur.



Acara yang berlangsung pada Rabu, 7 Desember 2022 di Ballroom Hotel Ayana Jakarta itu pun berlangsung meriah. Dihadiri oleh Danny H. Hadhyan selaku Presiden Direktur PT. Philips Domestic Appliances Indonesia Commercial dan juga Parulian Tampubolon selaku Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil, dan Menengah (PPKUKM) Kota Administratif Jakarta Timur. Workshop ini diadakan Philips Domestic Appliances untuk mendukung pengembangan UMKM di Indonesia secara langsung.


“Saat ini, UMKM merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah. Sebagai perusahaan elektronik yang memiliki rangkaian produk berkualitas tinggi, produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negri memiliki berbagai fitur yang sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM. Itu karena dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar. Apalagi produk kami memiliki garansi dua tahun dengan layanan purna jual yang mudah dijangkau. Kami ingin memastikan bahwa blender Philips kami adalah alat dan aset yang tepat dalam menjalankan bisnis mereka,” ujar Danny H. Hadhyan, Presiden Direktur Komersial PT. Philips Domestic Appliances Indonesia.



Baru-baru ini, Pemerintah Kota Jakarta menyelenggarakan program untuk mendukung 6.000 UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta. Salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur, yang melalui PPKUKM memberikan 1.200 blender Philips HR2116 kepada para pelaku usaha."Kami mendorong masyarakat untuk memulai usaha kuliner kecil mereka sendiri, dan memberdayakan mereka dengan alat yang praktis dan mudah digunakan. Blender merupakan salah satu alat dapur yang paling berguna, yang dapat digunakan untuk menyiapkan dan memproses makanan dan minuman. Kami sangat menghargai keterlibatan Philips Domestic Appliances dalam mendukung program pemerintah kota Jakarta untuk UMKM, dengan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan soft skill mengenai keuangan, dan inspirasi memasak yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” ungkap Parulian Tampubolon, Ketua PPKUKM Kota Administratif Jakarta Timur.



Philips Blender Philips terbuat dari tabung kaca yang tahan lama, ringkas, higienis, dan berkualitas tinggi. Berkapasitas 2 liter, blender ini dilengkapi dengan pisau bergerigi dan tajam untuk memudahkan proses penghancuran es, memotong, mengaduk, mengolah makanan dengan sempurna dan rata. Panel tombol blender memiliki lima opsi tingkat kecepatan dan satu tombol pulse sehingga pengguna dapat menyesuaikan pengaturan tanpa mengkhawatirkan hasilnya. Panel tombol dirancang tanpa lekukan untuk memudahkan proses pembersihan. Selain fitur tersebut, Philips Blender Philips memiliki daya motor hemat energi 350W dan mode Quick Clean yang dapat membantu membersihkan produk lebih cepat, termasuk pisaunya yang mudah dilepas.



Pada workshop ini, juga turut hadir Chef Martin Praja yang mendemokan dua sajian menggunakan produk Philips serta sesi sharing bersama Muhammad Arofik, pelaku UMKM sukses. Pada kesempatan itu Chef Martin Praja selaku Brand Ambassador Philips Domestic Appliances mendemokan minuman Jus Jambu & Strawberry serta menu bernama Bakso Goreng. Tak hanya mempraktekkan kebolehannya dalam memasak, ia juga berbagi tips dan berbagai ilmu mengenai pentingnya pemilihan alat masak dalam membangun usaha kuliner. Muhammad Arofik sebagai pelaku UMKM yang sudah sukses dengan 40 cabang usaha ayam gepreknya turut berbagi ilmu. Ia membagikan ilmu perencanaan keuangan UMKM di bidang kuliner untuk seluruh pelaku UMKM yang hadir sebagai peserta.

bottom of page