top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ebiga Jjamppong Pertama di Indonesia, Suguhkan Mie Kuah Seafood ala Korea Selatan

Ebiga Jjamppong merupakan restoran Jjamppong nomor satu di Korea yang telah memiliki lebih dari 150 gerai di Korea Selatan. Jjamppong sendiri merupakan olahan mie kuah kaldu seafood ala Korea yang memiliki citarasa sedap di lidah. Sukses dengan perkembangan outletnya di KorSel, maka pada tanggal 6 Maret 2024 ini, Ebiga Jjamppong pun membuka gerai pertamanya di Indonesia.



Dipayungi dan dioperasikan oleh Boga Group, Ebiga Jjamppong Indonesia pun menempati lokasi di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat. Masuknya Ebiga Jjamppong ke Indonesia sendiri didasari oleh besarnya minat masyarakat Indonesia akan berbagai olahan Korea selama ini. Apalagi Boga Group memiliki visi untuk selalu memberikan pengalaman bersantap, sekaligus memperkaya ragam kuliner masyarakat Indonesia.


“Sejak pertama mencoba Ebiga Jjamppong, saya langsung jatuh hati dengan kelezatannya. Saya yakin, Ebiga Jjamppong juga akan sangat disukai oleh masyarakat Indonesia. Karena itulah Boga Group sangat bersemangat untuk meluncurkan Ebiga Jjamppong di Indonesia. Ebiga Jjamppong pertama di Indonesia ini berlokasi di Lippo Mall Puri lantai GF dan mulai beroperasi sejak Rabu, 6 Maret 2024. Ebiga Jjamppong pertama kali didirikan pada tahun 2010 di Daejeon, Korea Selatan. Kini, Ebiga Jjamppong menjadi Restoran Jjamppong nomor satu di sana," ungkap Kusnadi Rahardja selaku Chairman of Boga Group.


Sesuai namanya, Ebiga Jjamppong menjadikan Jjamppong atau mie dengan kuah kaldu seafood yang berisi berbagai sayuran dan protein (seperti hidangan laut, daging ayam, atau sapi) sebagai sajian utamanya. Melalui pengembangan selama bertahun-tahun, Ebiga Jjamppong berhasil menciptakan kaldu yang kaya rasa, gurih, dan tidak amis. Hal itu pun membuat masyarakat Korea sangat suka dan akhirnya pun sudah dipatenkan. Semua menu Ebiga Jjamppong ini pun tidak menambahkan bahan yang dianggap tidak halal alias 'no pork, no lard, dan no alcohol'.



Ada banyak pilihan Jjamppong yang bisa pengunjung temukan saat datang ke Ebiga Jjamppong di Jakarta ini. Salah satu menu unggulannya bernama Ebiga Jjamppong, sama seperti nama restonya. Menu satu ini menghadirkan citarasa jjamppong klasik yang kaya akan rasa, gurih, dan ada sensasi pedas. Ebiga Jjamppong ini berisikan mie khas Korea bertekstur lembut kenyal, aneka seafood serta kuah kaldu seafood. Selain itu, juga ada pilihan menu White Jjamppong yang kuahnya dibuat dari kaldu tulang sapi dan diolah selama 12 jam. White Jjamppong ini memiliki citarasa creamy dan tidak pedas.


Bagi yang lebih menyukai nasi, Ebiga Jjamppong juga menyediaka Korean Beef Rice. Yakni berupa olahan nasi goreng beraroma smokey ala Korea yang disajikan dengan brown sauce. Tak hanya itu saja, juga ada menu yang tak kalah populer bernama Rose Jjamppong. Olahan mie jjamppong ini dibuat menggunakan saus rose yang bercitarasa creamy yang dipadukan dengan smoked beef dan brokoli. Rasanya seperti carbonara dengan sensasi pedas yang terasa unik di lidah.


Khusus untuk peluncuran Ebiga Jjamppong di Indonesia, Ebiga Food menawarkan kreasi menu spesial bernama Galbi Jjamppong. Kreasi menu ini memadukan US Rib ukuran jumbo berdaging empuk dan gurih yang dikombinasikan dengan mie dan kuah seafood. Menu ini pun terasa begitu spesial, karena hanya diciptakan khusus untuk masyarakat Indonesia saja. Selain menghadirkan aneka olahan Jjamppong, Ebiga Jjamppong juga memiliki menu lainnya seperti Kkanpung Chicken & Fried Shrimp yang crispy, hingga Chicken Tangsu yang dipadukan saus asam manis.


“Ebiga Jjamppong Indonesia adalah langkah pertama Ebiga Food di luar Korea Selatan untuk masyarakat internasional. Kami menyajikan kelezatan Jjamppong khas Ebiga yang sangat disukai di Korea. Dan kini, kami berharap masyarakat Indonesia juga akan menyukainya. Ebiga Jjamppong memiliki beragam pilihan menu Jjamppong yang siap memanjakan lidah masyarakat Indonesia. Dan bersamaan dengan peresmian gerai pertama di Indonesia ini, kami menciptakan dan meluncurkan menu Galbi Jjamppong di Indonesia. Kami berharap menu ini akan dicintai masyarakat Indonesia,” ujar Chairman of Ebiga Group, Hyeck-Nam Kwon yang hadir di acara pembukaan Ebiga Jjamppong Indonesia.



Ebiga Jjamppong di Lippo Mall Puri lantai GF itu hadir dengan konsep interior yang modern dan elegan. Dihadirkan dengan pilihan warna merah yang berani serta dikombinasikan dengan pilihan kayu. Kesan hangat dan nyaman akan langsung dirasakan oleh setiap pengunjung yang ada di dalamnya. Untuk harga, varian menu di sini ditawarkan dengan harga bersahabat, kisarannya mulai dari Rp 70.000,- per porsinya. Jangan lewatkan juga untuk mendapatkan potongan harga sebesar 20% untuk setiap menu Jjamppong yang berlaku hingga tanggal 8 Maret 2024 ini.

Comments


bottom of page