© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Enaknya Demi Apa? Ya Demie Bakmie 69

Jika sedang ingin menyantap sajian bakmi yang enak, tentu kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang dijadikan pilihan. Melihat fenomena itu, maka Luhur Adiprasetyo dan dua orang temannya pun berkeinginan membuka peluang bisnis kedai bakmi di kawasan Jakarta Selatan.

Buka pada September 2018, brand Demie Bakmie 69 pun resmi didirikan oleh para penikmat bakmi itu. Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan pun dipilih menjadi outlet pertamanya. Sukses dengan outlet pertamanya, maka dibukalah outlet ke-2 di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada September 2019 lalu. Sukses dengan dua outletnya ini, Luhur dan teman-temannya berencana membuka outlet ke-3 di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Maret 2020 mendatang.


“Ide awal jualan bakmi, karena masih jarang ditemukan kedai bakmi di kawasan Selatan (Jakarta Selatan_red). Pasti pergi ke Jakarta Utara dan Barat kalau ingin makan bakmi yang enak. Pilih buka di Dharmawangsa karena lokasinya strategis dan sesuai dengan target market kami yang menyasar market milenial,” terang Luhur.



Demie Bakmie 69 menyediakan dua jenis bakmi berbeda, yakni mi keriting dan mi karet. Bakminya dibuat secara homemade dan dibumbui dengan bumbu khusus sehingga bakminya sendiri sudah bercitarasa alias terasa enak saat disantap. Dari dua varian bakmi yang ada, konsumen Demie Bakmie 69 lebih banyak memesan mi keriting. Itu karena jenis mi keriting lebih familiar, ukurannya tipis, dan lebih mudah dimakan. Sedangkan untuk bakmi karetnya terasa lebih tebal dan kaku.


Bakmi ini pun tersaji dalam mangkok cantik yang ditemani dengan berbagai topping. Pilihan toppingnya mulai dari sawi hijau, ayam jamur dan ayam rebus. Pada mangkok terpisah terdapat kuah kaldu ayam kampung nan gurih berisikan bakso sapi dan suikiaw. Kenyalnya bakmi berpadu nikmat dengan gurihnya kuah, serta aneka topping yang variatif dan juga sedap berbumbu. Sama seperti minya, suikiaw pun dibuat secara homemade. Suikiawnya terbuat dari cacahan udang, daging ayam yang dihaluskan, daun bawang, serta aneka bumbu.


Ada pilihan lain yang juga wajib dipesan selain bakminya. Yakni Bakso Goreng bercitarasa renyah dengan ukuran yang cukup besar. Bercitarasa gurih, bakso goreng ini terbuat dari campuran udang dan ayam. Sebagai cocolannya terdapat Saus Nona-nona bercitarasa asam menyegarkan yang terbuat dari bawang putih, coriander, cabai, tomat, dan jeruk nipis.


Demie Bakmie 69

Ruko Pelaspas, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

087781402333