• Maria Yuliana Kusrini

Exquisito, Rasakan Kuliner Otentik Spanyol di Gran Melia Jakarta

Gran Melia Jakarta mempersembahkan EXQUISITO, A Culinary Journey to Authentic Spanish Cuisine di restorannya yang bernama Cafe Gran Via. Melalui promo kali ini, tamu yang datang akan diajak menikmati pengalaman kuliner hidangan otentik dari Spanyol yang seru untuk dicicipi.



Exquisito membawa tamu ke dalam petualangan gastronomi yang menawarkan citarasa asli Spanyol yang langsung dibuat oleh chef yang diterbangkan dari negara asalnya. Guest Chef yang dihadirkan adalah Chef Alberto Garcia Romo dari INNSiDE by Melia Palma Bosque, Spanyol. Ia menjadi master chef dan ahli membuat masakan Spanyol dengan pengalaman lebih dari 20 tahun. Antara tanggal 17 - 19 Oktober 2022, ia pun menghadirkan citarasa eksotis Spanyol terbaik untuk Cafe Gran Via.


Spanyol sendiri memiliki pemandangan yang indah dengan masyarakatnya yang selalu bersemangat. Spanyol juga begitu terkenal dengan makanannya yang lezat. Setiap wilayah di negara ini menawarkan spesialisasi masakan khas, mulai dari tapas yang lezat, hidangan seafood yang luar biasa, hingga sajian panggang tradisional yang dapat dinikmati oleh semua orang.

 

Chef Alberto Garcia Romo mulai tertarik dengan dapur sejak usia muda. Ia memulai karirnya sebagai Commis Chef di Restaurant C'an Pep Serra pada tahun 2000. Chef Alberto Garcia Romo telah bekerja di banyak hotel dan restoran ternama, termasuk Sol Beach House Mallorca - Palma - Spanyol dan Gran Melia Victoria Palma de Mallorca - Spanyol. Ia pun telah terbukti dan berhasil menunjukkan keahliannya dalam membuat hidangan yang mengangkat esensi otentik makanan khas Spanyol.

 

Melalui promi Exquisito, para tamu diundang untuk menikmati Chef's Table dengan beragam hidangan spesial di tasting menu. Menu makan malam yang dihidangkan berupa menu favorit Spanyol yang populer sepanjang masa serta kreasi hidangan yang disiapkan oleh Chef Alberto Garcia Romo. Ditawarkan dengan harga Rp 300.000,++ per orang.