top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Family Cooking Competition Daddy & Kids

Hotel Borobudur Jakarta dan Media Kuliner Yukmakan kembali mengadakan sebuah kegiatan seru berupa kompetisi masak. Bernama 'Family Cooking Competition Daddy & Kids' kegiatan ini telah berlangsung pada Sabtu, 1 Juni 2024 di area Backyard Hotel Borobudur Jakarta.



Kompetisi masak ini diikuti oleh 12 tim yang terdiri dari ayah dan anak. Setiap timnya diwajibkan untuk membuat satu masakan khas Betawi, yakni Semur Tahu Betawi atau Lontong Sayur Betawi. Seluruh bahan dan alat masak telah disiapkan oleh panitia, sehingga peserta lomba tinggal datang dan berkompetisi. Untuk alat masak dan wadah sajinya, Vicenza turut ambil bagian dengan menjadi sponsor utamanya.


Sebelum lomba berlangsung, masing-masing tim diajak melakukan permainan dengan mencari amplop berisi puzzle bergambar di area kompetisi. Setelah menemukan amplopnya, mereka diwajibkan merangkai puzzlenya. Setelah berhasil merangkai puzzlenya, baru akan ketahuan menu yang akan mereka masak. Bagi yang menemukan puzzle gambar semur akan memasak semur, dan bagi yang menemuka puzzle lontong sayur, maka akan memasak lontong sayur.



Setelah menyelesaikan tugasnya dalam merangkai puzzle, setiap tim diberi waktu sekitar satu jam untuk memasak. Seluruh bahan yang sudah disiapkan ada di meja depan panggung dan peserta bisa mengambilnya sesuai menu yang dimasak. Kompetisi yang berlangsung seru ini menjadikan Chef Made sebagai Executive Chef Hotel Borobudur Jakarta dan Aletta Sumampouw selaku GM Yukmakan sebagai jurinya. Mereka menjadikan rasa, tampilan, kreatifitas, kekompakan, dan kebersihan sebagai penilaiannya.


Di akhir kompetisi, dipilihlah tiga tim dengan nilai tertinggi sebagai pemenangnya. Untuk pemenang pertama mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher menginap, voucher makan, produk dari Vicenza, dan produk dari Yukmakan. Sedangkan untuk pemenang kedua dan ketiga mendapatkan hadiah berupa uang tunai, voucher makan, produk dari Vicenza, dan juga produk dari Yukmakan.



Comments


bottom of page