top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Festival Kuliner Serpong 2023 Fase 2 Suguhkan Menu Jateng hingga Jatim


Pagelaran kuliner yang diselenggarakan Summarecon Mall Serpong (SMS), yakni Festival Kuliner Serpong (FKS) 2023 kini telah memasuki fase kedua. Pada fase ini, pengunjung FKS 2023 akan dimanjakan dengan deretan menu khas dari wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Fase 2 ini berlangsung antara 11 September - 1 Oktober 2023.


Sebelumnya, FKS fase 1 telah sukses dengan menghadirkan deretan kuliner khas jalur mudik dari Banten hingga Jawa Barat. Seperti kita ketahui jika FKS 2023 mengusung tema 'Jelajah Rasa Jalur Mudik' yang menghadirkan kuliner khas jalur mudik dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Berbagai wilayah pada jalur mudik yang ada di pulau Jawa itu memang memiliki variasi kuliner menarik dan pastinya bercitarasa khas.


Datang ke FKS 2023 fase 2, kita akan menjumpai beragam tenant kuliner yang menyuguhkan aneka makanan dan minuman ikonik. Mulai dari daerah Yogyakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Malang, hingga Madura. Ada lebih dari 90 kuliner khas jalur mudik Jawa Tengah sampai Jawa Timur yang dapat dinikmati di FKS 2023 yang berlokasi di area Parkir Timur SMS. Beberapa tenant di antaranya memang didatangkan langsung dari kota asalnya.



Sebut saja Nasi Bebek Sinjay Madura, Java Loenpia Semarang, Gudeg Yu Djum, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Sate Pak Kempleng Ungaran, Soto Tauto PPIP Pekalongan, Warung Jawa Timur Cak Arif, Kopi Bathok Purbalingga, Pusat Oleh-oleh Bu Rudy Surabaya, Yammie Pathuk Kemetiran Jogja, Spiku Surabaya, Srabi Notosuman Ny. Handayani Solo, serta kuliner jalur mudik lainnya.

“Melihat antusias pada FKS fase pertama yang begitu tinggi, kami optimis FKS fase kedua juga akan berjalan meriah dan menjadi destinasi kuliner para pecinta kuliner. Tak hanya kulinernya, dekorasi dan hiburan yang disajikan pun juga berbeda dari fase pertama,” ungkap Tommy selaku Center Director Summarecon Mall Serpong.



Pengunjung yang kulineran di FKS fase 2 ini juga akan menemukan perbedaan dekorasi di area pameran. Terlihat dari panggung utama yang kini berganti konsep dengan bentuk bangunan menyerupai Stasiun Tugu di Yogyakarta. Area masuk FKS juga didominasi dengan umbul-umbul batik, serta plang atau petunjuk arah ber tuliskan area-area di sekitaran Jawa Tengah, Yogyakarta, dan juga wilayah Jawa Timur.


Tak hanya dekorasinya saja yang berubah, ragam hiburan yang di suguhkan juga disesuaikan dengan tema fase 2. Ragam hiburan tradisional seperti kuda lumping, atraksi reog khas Ponorogo, hingga tari-tarian khas Jawa pun turut dipertontonkan di area panggung utama. Tak hanya parade kesenian, pengunjung juga dihibur musik khas dari berbagai daerah di Jateng ataupun Jatim.


Khusus pada hari Jumat, 15 September 2023 lalu, FKS fase 2 juga diramaikan dengan adanya pertunjukan kembang api. Pengunjung yang saat itu sedang kulineran, bermain di wahana permainan, dan menikmati suasana malam di area FKS dibuat terpukau dengan pertunjukan kembang api itu. Usai menikmati indahnya warna-warni kembang api, pengunjung bisa menyaksikan live performance dari penyanyi Raissa Anggiani di panggung FKS.




Commentaires


bottom of page