top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

FKS Cooking Competition 2022



Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menggandeng Media Kuliner Yukmakan dan Vicenza untuk mengadakan kegiatan berupa lomba masak. Bertajuk "FKS Cooking Competition" acara ini diadakan di tengah pagelaran Festival Kuliner Serpong (FKS) yang sedang diselenggarakan SMS. FKS Cooking Competition diikuti oleh 6 tim yang masing-masing timnya terdiri dari dua orang.


Lomba masak ini dilaksanakan pada Sabtu, 3 Desember 2023 di panggung FKS. Setiap peserta lomba pun diwajibkan untuk memasak satu buah menu khas Nusantara yang menjadikan ayam kampung sebagai bahan utamanya. Setiap peserta pun diwajibkan untuk mempresentasikan ayam hasil masakannya dengan menu yang ada di tenant FKS tahun ini. Setelah melakukan registrasi ulang dan berbagai persiapan, perlombaan pun dimulai. Setiap peserta diberikan waktu selama 75 menit untuk memasak menu ayam kreasinya.



Perlombaan makin terasa seru dan meriah karena turut didukung oleh Vicenza. Di perlombaan kali ini, Vicenza menyediakan seluruh perlengkapan masak sekaligus piring sajinya. Sehingga hasil masakan para peserta lomba pun makin terlihat cantik saat disajikan di atas piring Vicenza. Perlombaan ini dinilai oleh dua orang juri, yakni Aletta Sumampouw perwakilan dari Yukmakan serta Denden perwakilan dari Summarecon Mall Serpong. Kedua juri ini menilai masakan tim tim berdasarkan rasa, tampilan atau plating, serta kreatifitas dari masing-masing tim.



Di FKS Cooking Competition ini setiap peserta sukses menghidangkan sajian ayam bercitarasa Nusantara yang begitu menggugah selera. Mulai dari kreasi menu Ayam Betutu, Ayam Taliwang, Ayam Bumbu Bali, Ayam Woku, dan lainnya. Setelah proses penjurian, akhirnya tiga tim dipilih sebagai pemenangnya. Setiap pemenang mendapatkan hadiah berupa voucher belanja dan produk Vicenza. Sedangkan untuk tim yang belum beruntung, tetap mendapatkan hadiah kejutan berupa voucher makan. Tak hanya itu saja, setiap peserta juga mendapatkan goodie bag menarik. Kegiatan seru ini pun ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama.



bottom of page