top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Frisian Flag Milky Raih Penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI)

Frisian Flag Milky sebagai salah satu produk susu yang dipayungi PT Frisian Flag Indonesia belum lama ini meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor MURI ini didapatkan karena berhasil mengadakan Lomba Menggambar secara Daring dengan Peserta Terbanyak. Lomba mewarnai dan menggambar untuk siswa Sekolah Dasar ini diikuti lebih dari 120 ribu peserta dari 1.218 sekolah di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.



Acara puncak lomba menggambar dan mewarnai daring dilaksanakan pada 25 Juli 2022, berbarengan dengan moment Hari Anak Nasional. Tahun ini, perayaan Hari Anak Nasional mengangkat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhIndonesiaLestari. Selaras dengan tema Hari Anak Nasional 2022 itu, lomba yang diadakan Frisian Flag Milky ini sekaligus dirancang sebagai wadah bagi anak-anak untuk menyalurkan bakat dan kreativitas serta tetap dapat bersenang-senang di rumah selama pandemi. Lomba menggambar dan mewarnai Frisian Flag Milky mengusung tema “Warnai Imajinasimu bersama Zuzhu & Zazha".


"Sebagai merek yang telah hadir 100 tahun di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga termasuk anak-anak, kami sangat menyadari pentingnya menjadi sahabat anak dengan menyediakan berbagai keseruan untuk belajar dan bermain saat mereka berada di rumah pada masa pandemi ini. Tujuan diadakannya lomba ini sebagai wadah untuk mengasah dan menuangkan bakat seni anak-anak sekaligus edukasi akan pentingnya asupan nutrisi yang lebih sehat melalui Frisian Flag Milky. Sejalan dengan tema Hari Anak Nasional 2022 yaitu 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', kami menganggap bahwa ini merupakan momentum baik bagi banyak pihak untuk mengunggah kepedulian dan turut berpartisipasi dalam upaya pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang. Selain itu, kami terus melanjutkan komitmen perusahaan untuk melindungi gizi anak-anak Indonesia melalui kehadiran produk berbasis susu yang bergizi, berkualitas, serta terjangkau untuk masa depan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras," ujar Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia.



Lomba menggambar dan mewarnai ini pun disambut dengan antusias oleh masyarakat. Terbukti dengan jumlah peserta dan sekolah yang ikut terlibat dan melebihi target yang diharapkan. Melalui sosialisasi saja terjaring 120.458 pendaftar pada babak penyisihan dari 1.218 sekolah. Sebanyak 1.200 pemenang babak penyisihan mengikuti babak final di tingkat kota. Kemudian pengumuman pemenang Babak Final dilakukan pada acara puncak 22 Juli 2022, yang diadakan secara virtual. Pemenang pun mendapatkan hadiah uang total puluhan juta rupiah, produk susu cair siap minum Frisian Flag Milky, plakat, dan e-sertifikat. Pada acara puncaknya digelar berbagai kegiatan sebagai bentuk kepedulian Frisian Flag Milky terhadap anak-anak pada masa pandemi ini. Seperti story telling yang menyenangkan, menghadirkan karakter Zuzhu dan Zazha yang membawa kesenangan pada anak-anak, sembari tetap menanamkan pentingnya nutrisi dan minum susu sejak dini melalui Frisian Flag Milky yang adalah produk sehat pilihan.


Frisian Flag Milky pun jadi minuman susu UHT untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. Mengandung 7 vitamin & 2 mineral untuk mendukung kegiatan anak sehari-hari, Frisian Flag Milky menghadirkan tokoh Zuzhu dan Zazha untuk menjangkau anak-anak dan menghadirkan berbagai keseruan yang bisa dinikmati anak-anak di saat pandemi. Hadirnya karakter itu dalam kemasan produk, games, dan serial animasi petualangan Zuzhu dan Zazha yang penuh dengan keseruan di YouTube, komik digital di website, dan sebagainya. Frisian Flag Milky juga meluncurkan kemasan baru untuk produk 115 ml dan 180 ml dengan varian cokelat dan stroberi. Tak ketinggalan lengkap dengan Kartu Seru Milky dibalik kemasan. Kartu Seru Milky dapat dikumpulkan oleh anak-anak dan digunakan untuk bermain bersama.

bottom of page