© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Fun Run Costume Around The World JF3 Run 2019

Ajang tahunan JF3 Run kembali diselenggarakan oleh Summarecon Kelapa Gading, pada Minggu 25 Agustus 2019. Gelaran lari JF3 Run ke-7 kalinya ini hadir dengan konsep yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu #RunforFun dengan mengusung tema kostum Around The World.



JF3 Run merupakan salah satu rangkaian gelaran tahunan dalam Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Kegiatan ini pun jadi bagian dari program Enjoy Jakarta kerjasama PT. Summarecon Agung Tbk dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata & Kebudayaan DKI Jakarta sejak tahun 2004 lalu.


JF3 Run terbagi jadi 3 kategori, yaitu 10K, 5K, dan 1,2K KidsDash bagi peserta anak-anak. Dalam KidsDash terbagi menjadi 2 kategori usia, yaitu 5 - 7 tahun dan 8 - 11 tahun. Berbagai hadiah menarik mulai dari uang tunai jutaan rupiah, voucher belanja, sake, hingga paket buah-buahan dapat dibawa pulang bagi para pemenang best timing dan pelari dengan kostum-kostum terbaik. 


Grand Prize perjalanan mengikuti Mount Fuji International Marathon juga diberikan untuk pelari yang berhasil mencatatkan waktu terbaiknya serta menggunakan kostum terbaik di kategori 10K. Grand prize juga diberikan kepada 2 pemenang yang beruntung dalam undian lucky draw dengan persyaratan menyelesaikan rute lomba 10K dalam waktu maksimal 1 jam.


JF3 Run ini diikuti 2.060 peserta, dengan 862 peserta jarak 10K, 904 peserta 5K, dan 294 peserta 1,2K KidsDash. Selain diikuti oleh peserta lokal, JF3 Run 2019 juga diikuti oleh peserta dari Hungaria, Australia, Filipina, Jepang, Taiwan, Belanda, Korea, Amerika, Kenya, dan negara lainnya.