• Maria Yuliana Kusrini

Gado-gado Bonbin Bertahan Sejak 1960

Ingin menikmati kuliner legendaris yang ada di Jakarta, Gado-gado Bonbin jadi salah satu jawaban terbaiknya. Berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, tempat makan ini sudah melayani pembeli sejak tahun 1960.

Gado-gado

Nama yang disandangnya sendiri, yakni Bon Bin kependekan dari kebun binatang. Nama ini sesuai dengan nama jalan tempat pertama kali warung gado-gado ini di buka pertama kali. Dan sekarang, nama jalannya telah berganti menjadi Jalan Cikini IV. Telah ada sejak puluhan tahun, Gado-gado Bon Bin tetap mempertahankan identitas ke-jadoelan-nya.


Sesuai namanya, maka sajian gado-gado menjadi menu andalan di sini. Seporsi Gado-gado berisi kentang rebus, bayam, taoge, kol, kacang panjang, potongan lontong, tahu goreng, dan separuh telur rebus. Untuk bumbu guyurannya berupa saus kacang berwarna kecoklatan yang tidak terlalu kental bekstur halus dan lembut. Emping melinjo, kerupuk udang, serta

taburan bawang merah goreng di atas saus membuat tampilan gado-gado ini makin

menggiurkan.


Asinan Sayur

Selain Gado-gado, juga ada juara lainnya berupa Asinan Sayur. Sajian ini begitu segar berkuah kental. Asinan Sayur ini terdiri dari irisan kol, mentimun, taoge, sawi asin, dan lokio.

Tak ketinggalan, taburan kacang tanah goreng dan kerupuk mi membuatnya jadi

sempurna. Kolaborasi rasa manis dari kuah asinan berpadu cantik dengan citarasa

asam sayuran yang sudah lebih dulu direndam cuka.


Pengunjung yang datang ke tempat ini juga bisa mencicipi hidangan istimewa ini setiap hari antara jam 10.00 -17.00 WIB.


Gado-gado Bon Bin

Jl. Cikini IV No. 5, Cikini, Jakarta Pusat

021 – 3141539


© 2019 yukmakan channel