• Maria Yuliana Kusrini

Gaya Tunggal Punya Mi Ayam Istimewa

Pecinta mi ayam yang sedang berkunjung ke Bogor, wajib banget nih mampir ke Mie Baso Ayam Jamur Gaya Tunggal. Sudah beroperasi sejak tahun 1950-an dan masih bertahan hingga sekarang, maka bisa dibilang sebagai tempat makan legendaris di Bogor. Lokasinya ada di seberang Museum Zoologi Bogor.


Sebagai menu unggulannya, sudah tentu olahan mi ayamnya. Mi yang digunakan sebagai bahan utama dari mi ayam dibuat sendiri alias home made. Teksturnya lembut dan kenyal, mi ini pun dipadukan dengan berbagai topping atau pendamping berbeda. Seperti potongan ayam, jamur, bakso, pangsit, sawi hijau, dan kuah bercitarasa gurih.

Sesuai nama yang digunakan pada tempat makan ini dan tertempel di depan restorannya, menu Mie Baso Ayam Jamur menjadi primadonanya. Mi ayam ini terdiri dari mi bertopping olahan jamur bercitarasa manis gurih, potongan ayam berwarna putih dengan rasa sedikit asin, taburan bawang goreng, dan potongan daun bawang. Kuah berisi sawi hijau disajikan dalam mangkok terpisah. Mi ayam dengan topping super komplit ini pun bakal sukses memanjakan lidah setiap orang.

Olahan mi ayam itu juga bisa dipesan sesuai dengan topping yang disukai oleh setiap pengunjung. Selain bisa memesan mi ayam, tempat makan ini juga menyediakan yamien yang citarasanya lebih manis ketimbang mi ayam. Namun bagi pengunjung yang baru pertama kali datang, disarankan untuk menikmati Mie Ayam Baso Pangsit terlebih dulu. Selain lezat, olahan mi ayam di tempat ini pun ditawarkan dengan harga terjangkau.

Penikmat olahan ala Chinese pun bisa menemukan menu selain mi di sini. Sebut saja Nasi Tim lembut bertopping daging ayam bercitarasa gurih manis. Tidak hanya Nasi Tim, juga ada pilihan lainnya seperti nasi goreng, fuyunghai, capcay, hingga bistik. Semua masakan di Gaya Tunggal ini merupakan masakan halal, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapa pun.

Mie Baso Ayam Jamur Gaya Tunggal

Jl. Ir. H. Djuanda No. 94, Bogor 0251 – 314089


© 2019 yukmakan channel