• Maria Yuliana Kusrini

Gebrakan Mangkokku di Ulang Tahunnya yang Ke-3


Mangkokku sebagai penyediakan makanan berkonsep rice bowl bercitarasa Nusantara tahun 2022 ini genap berusia 3 tahun. Berbarengan dengan moment itu, Mangkokku yang bertagline "No.1 Chef's Quality Comfort Food" di Indonesia menghadirkan kampanye Harbowlnas. Tentunya kampanye ini akan begitu memanjakan para penikmat kuliner, khususnya pecinta produk istimewanya Mangkokku.


Di usianya yang ke-3 tahun ini, Mangkokku terus berupaya dan konsisten untuk terus menawarkan hidangan comfort food ala chef profesional dalam bentuk rice bowl yang dapat dinikmati oleh siapapun. Mesti guncangan di masa pandemi yang begitu kuat di segala sektor, tapi itu tidak menggoyangkan Mangkokku sama sekali. Dan kini ketika pandemi berubah menjadi endemi, Mangkokku menjadikan kesempatan baik ini untuk mengahadirkan hidangan istimewa yang bisa disantap secara dine in. Memiliki 50 cabang yang tersebar di Indonesia, Mangkokku juga memiliki satu outlet yang menempati lokasi apik di Sarinah, Jakarta Pusat.



Merayakan usia barunya, Mangkokku meluncurkan kampanye 'Harbowlnas' atau Hari Rice Bowl Nasional. Ini pun menjadi sebuah kampanye menggelitik yang dengan mudah mengingatkan pelanggan akan kelezatan rice bowl Mangkokku. Harbowlnas akan menjadi agenda tahunan Mangkokku dimana pada tahun ini secara spesial berkolaborasi dengan food youtuber Tasyi Athasyia menghadirkan sebuah menu istimewa yakni Golden Beef Bowl Sambal Mangga.


“Harbowlnas menjadi langkah Mangkokku memanjakan pelanggan melalui pengalaman kuliner unik dan kolaboratif yang memorable setiap tahunnya. Tak hanya itu seiring dengan bertambahnya usia, Mangkokku mengembangkan visi misi untuk terus mengeksplorasi kuliner khas Indonesia sebagai rice bowl yang memiliki kualitas chef profesional dan dapat dinikmati oleh siapa pun. Mangkokku kiranya dapat terus memperkaya citarasa kuliner Indonesia serta menciptakan menu asli Indonesia dengan lebih modern. Sebagai #1 Chef's Quality Comfort Food, di momen perayaan ini Mangkokku meluncurkan sebuah video kampanye terbaru #ButuhMangkokku yang akan membuat pelanggan terus teringat kelezatan rice bowl Mangkokku dan selalu ingin kembali,” terang Arnold Poernomo, Co-Founder & Chief Creative & Innovation Mangkokku.


Bersamaan dengan momen ulang tahun ini Mangkokku juga turut memperkenalkan holding company Nusantara Culinary Company. Holding company ini bergerak aktif pada pengembangkan ragam produk kuliner seperti minuman dan sambal yang memiliki ekosistem lengkap sehingga mampu bersaing secara internasional. Melalui Nusantara Culinary Company ini diharapkan dapat kian mengenal kekayaan kuliner Indonesia.


Mangkokku yang didirikan oleh Randy Kartadinata, Chef Arnold Poernomo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep itu juga tak ragu untuk menjalin kerja sama dengan pihak lain. Kerjasama itu dihadirkan berupa suguhan menu baru yang menarik untuk dicicipi. Sebelumnya, Mangkokku pernah berkolaborasi dengan Chef Juna, Chef Renata, hingga Jeslyn, salah satu pemenang Masterchef Indonesia. Saat ini, Mangkokku sedang menjalin kolaborasi dengan Tasyi Athasyia yang populer sebagai queen of home cooking dan pecinta makanan Indonesia kontemporer. Kolaborasi itu pun diwujudkan dengan menghadirkan kreasi menu baru bernama Golden Beef Bowl Sambal Mangga. Olahan ini menjadikan empal daging sapi khas Indonesia yang dikombinasikan bersama telur dadar khas Mangkokku, lengkap dengan nasi aromatik sambal mangga, dan kremesan bercitarasa gurih. Menu ini bisa konsumen temukan selama 2 bulan ke depan.


Sepanjang bulan Juli 2022 ini Mangkokku juga memberikan berbagai penawaran spesial. Mulai dari Diskon Tebus Murah + 3rb, 2nd Bowl Rp 0, Buy 3 Get 3, serta serangkaian 7x giveaway berhadiah menarik! Jangan sampai terlewat hari istimewa 7 Juli 2022 atau 7.7 Harbowlnas yang jadi puncak peringatan ulang tahun Mangkokku, dengan penawaran paling spesial sepanjang hari.