© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Gerakan Nusantara 2019, Edukasi pentingnya Minum Susu


PT. Frisian Flag Indonesia (FFI) meluncurkan program edukasi ‘Gerakan Nusantara 2019’. Program ini memiliki tujuan yang sangat mulia untuk mengedukasi masyarakat, khususnya anak-anak mengenai gizi dan kesehatan melalui pemanfaatan media sosial.

Tidak tanggung-tanggung, FFI pun menggandeng Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI).


Peluncuran program ini dilaksanakan pada Senin, 16 September 2019 yang bertempat di Kompek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Senayan, Jakarta. Program ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan gizi dan kesehatan yang tepat pada anak-anak Indonesia melalui pendidikan gizi dan bimbingan teknis bagi guru-guru sekolah dasar. Gerakan Nusantara 2019 ini pun akan digelar di 17 kota yang menjangkau sebanyak 750 sekolah dasar.


Gerakan Nusantara sendiri sebenarnya telah diadakan sejak tahun 2013 lalu. Namun, khusus untuk pelaksanaannya di tahun yang ke-7 ini, FFI sekaligus memperkenalkan pemanfaatan teknologi dan media digital untuk meningkatkan manfaat dari program ini. Jika sebelumnya hanya melalui kelas dengan cara bertatap muka secara langsung, program tahun ini juga memberikan pelatihan gizi bagi guru-guru sekolah dasar yang dapat diakses melalui www.frisianflag-edukasigizi.com.


Diharapkan hal itu pun dapat membantu para guru dalam memperoleh pengetahuan mengenai gizi dan kesehatan secara lebih baik. Tentunya sesuai dengan materi yang telah disusun oleh Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (PKGK UI) yang melengkapi kurikulum sekolah dasar tentang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).