top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Grand Launching Bali Coffee Club, Pertama di Jakarta

Satu lagi tempat pilihan ngopi seru yang membuka gerai pertamanya di Jakarta. Bernama Bali Coffee Club, tempat ngopi ini sebelumnya sudah memiliki dua gerai yang berlokasi di Bali. Menempati lokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Bali Coffee Club dihadirkan dengan konsep 'community destination' yang inovatif dan menarik. Bali Coffee Club Jakarta ini merupakan hasil kolaborasi antara PT Global Sinergi Investama dengan PT Peruri Properti.



Bali Coffee Club sengaja membawa suasana khas Bali untuk dibawa ke Jakarta. Sehingga pengunjung yang berada di tempat ini akan merasakan nuansa layaknya di Bali. Selain suasana yang ala Bali, minuman kopi sendiri menggunakan 100% biji kopi Bali Kintamani Arabica sebagai bahan utamanya. Sedangkan untuk hidangan beratnya didominasi dengan ragam olahan otentik Bali yang dihadirkan secara fusion.


Untuk makanan pendamping minum kopi, tersedia beragam pastry yang variatif dan menarik untuk dipesan. Mulai dari aneka Croissant, Strawberry Cake, Red Velvet Cake, dan lainnya. Sedangkan untuk makanan beratnya, terdapat pilihan menu seperti Nasi Goreng Cekuh, Rujak Pindang, Ikan Bakar Jimbaran, Sate Lilit, Lawar Bali, Nasi Campur Bali, Mujair Nyit-nyit, dan masih banyak pilihan menu lainnya. Aneka menu di Bali Coffee Club ini ditawarkan dengan harga yang bersahabat, mulai dari Rp 25.000,- hingga Rp 200.000,- per porsinya.


"Untuk makanannya, kami menghadirkan sajian Western comfort food dan juga menu otentik Bali. Untuk masakan khas Bali, kami menggunakan bumbu base ganep dan base rajang. Menunya dibuat dengan resep asli Karangasem, Bali. Untuk teknik memasaknya, kami memadukan teknik tradisional dan juga modern. Lalu untuk penyajiannya lebih ke fusion," ungkap Executive Chef Bali Coffee Club Bali, Edwin Wirando.


Memiliki tagline 'We Know Coffee', Bali Coffee Club juga menyediakan wadah bagi para pecinta kopi dan Bali untuk belajar tentang kopi di Kelas Barista. Meskipun baru akan mulai berjalan di bulan Februari 2023 mendatang, Kelas Barista ini nantinya akan menghadirkan beragam pengetahuan tentang kopi yang menarik. Bali Coffee Club juga dilengkapi dengan Coffee Roastery, sehingga pengunjung bisa menyaksikan proses produksi biji kopi dan berinteraksi langsung dengan roaster. Selain bisa minum kopi, pengunjung pun bisa membeli biji kopi segar yang baru saja diroasting.


Bali Coffee Club Jakarta sendiri menempati lokasi di bangunan ex Pusdiklat Peruri yang ada di Jl. Lebak Bulus I, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Bangunan pun melewati tahap renovasi namun tetap mempertahankan dan menjaga bentuk bangunan aslinya. Sehingga bangunan Peruri yang telah berdiri sejak tahun 1979 itu terlihat makin menawan. Pengunjung yang datang ke tempat ini juga akan menemukan berbagai fasilitas lainnya. Mulai dari co-working space dengan fasilitas lengkap, BVR Studio, Herberto Gelato, Pickleball Court atau lapangan Pickle Ball, klinik kecantikan bernama Bali Beauty Center, gym center atau pusat Kebugaran, dan lainnya.



"Bali Coffee Club Jakarta merupakan kombinasi coffee shop dan community destination yang menggabungkan berbagai hiburan menjadi pengalaman yang mengesankan. Mulai dari olahraga, kesehatan hingga bisnis dan rekreasi, Bali Coffee Club Jakarta menawarkan berbagai aktivitas. Sebagai community destination pertama yang membawa jiwa Bali ke Jakarta, kami menawarkan suasana yang otentik dan menyenangkan, staf yang ramah, dan tentunya sajian Kopi Bali 100% Arabika terbaik di Jakarta. Sebelum buka di Jakarta, kami sudah memiliki 2 outlet di Bali, yakni di daerah Seminyak dan Canggu," terang Dian Desiana selaku Managing Director of BVR Group Asia yang memayungi Bali Coffee Club.


Acara Grand Launching Bali Coffee Club pun dilaksanakan pada Selasa, 16 Januari 2024. Acara yang dikemas dengan konsep Bali itu pun dihadiri oleh Loto Srinaita Ginting selaku Staff Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM mewakili Wakil Menteri BUMN, Dwina Septiani Wijaya selaku Direktur Utama Perum Peruri, Dian Desiana selaku Managing Director of BVR Group Asia, dan juga Herb Meiner selaku President Commissioner. Pada kesempatan ini, seluruh tamu undangan dapat menjajal minuman kopi Bali serta menikmati beragam hidangan khas Bali. Tak ketinggalan, beberapa tarian Bali juga turut meramaikan acara grand opening.

bottom of page