• Maria Yuliana Kusrini

Grand Mercure Malang Mirama: Hotel Premium Pertama Accor di Malang

Di bulan Oktober 2021 ini, Accor memperkenalkan hotel premium pertamanya yang berlokasi di Malang, Jawa Timur. Bernama Grand Mercure Malang Mirama, hotel ini hadir berkat jalinan kerjasama dengan PT. Mitra Mirama Wisata. Hotel ini pun mengusung konsep yang terinspirasi dari tradisi budaya sekaligus ekspresi seni yang menyesuaikan dengan lokasi Kota Malang berupa pengunungan.


Grand Mercure Malang Mirama menempati lokasi yang terbilang strategis. Hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari pintu keluar Tol Singosari dan 15 menit dari Bandara Abdul Rachman Saleh. Hotel ini pun dekat dengan berbagai tujuan wisata favorit di Malang dan juga kawasan bisnis, sehingga cocok untuk dikunjungi wisatawan ataupun pembisnis.


Dilengkapi 264 kamar dan suite, yang masing-masing dihadirkan dengan tampilan menarik. Tiap kamar berpemandangan indah dan semuanya terinspirasi batik, ikon budaya Indonesia, dan dihiasi dengan karya seni lokal. Kamar juga dilengkapi dengan fasilitas berteknologi tinggi, termasuk sistem smart television, hingga wifi. Juga ada ballroom yang dapat menampung hingga 2.200 orang. Termasuk juga dengan fasilitas kebugaran atau gym, kolam renang, spa, sauna, hingga jacuzzi.



Untuk restorannya, hotel ini juga memiliki beberapa pilihan, seperti Trimurti, Lan Hua, Ebisu, Coffee Cafe, hingga Sky Lounge dan Executive Lounge. Trimurti menjadi restoran utama yang menghadirkan beragam hidangan internasional dan Tanah Air yang khas. Ingin menikmati olahan China klasik dan modern, maka bisa menjadikan Lan Hua sebagai pilihan. Ebisu sebagai restoran Jepang yang dikemas secara modern dan otentik menghadirkan

berbagai pilihan masakan lezat untuk dinikmati pengunjung. Coffee Cafe cocok dijadikan lokasi untuk menikmati kopi ataupun minuman lainnya yang ditemani dengan berbagai hidangan tradisional yang menarik untuk dijajal. Sedangkan Sky Lounge dan Executive Lounge akan menjadi tempat sempurna untuk menyelenggarakan pertemuan bisnis atau bersantai setelah kesibukan sepanjang hari.


“Kami bangga meluncurkan Grand Mercure Malang Mirama sebagai properti premium

pertama kami di Malang yang menghadirkan pengalaman yang dirancang secara lokal

dengan keramahan khas. Kami yakin properti ini akan mendefinisikan kembali lanskap

perhotelan kota dan berharap dapat menyambut tamu kami dengan pengalaman hotel

yang memadukan sentuhan lokal, serta menawarkan layanan dan penawaran internasional berkualitas,” terang Garth Simmons selaku CEO of Accor Southeast Asia, Japan and South Korea.


Grand Mercure Malang Mirama ini berlokasi di Jalan Raden Panji Suroso No. 7, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk merayakan pembukaan Grand Mercure Malang Mirama ini, ditawarkan promo kamar spesial mulai dari Rp 830.000,- net per malam, sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Promo ini berlaku hingga akhir Oktober 2021 ini.