top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

GreenKind, One Stop Healthy & Eco Living Solution pertama di Jakarta Persembahan Burgreens

Kabar menggembirakan untuk masyarakat yang peduli pada gaya hidup sehat dan peduli pada lingkungan. Pasalnya Burgreens, pionir restoran sehat berbasis nabati di Indonesia, kini menghadirkan GreenKind sebagai ‘One Stop Healthy & Eco Living Solution’ pertama di Jakarta. Greenkind ini menggabungkan konsep Healthy Dining dan Green Shopping, sehingga bisa memberikan solusi grocery shopping produk-produk sehat dan ramah lingkungan sebagai kegiatan yang praktis.



Seperti toko swalayan pada umumnya, GreenKind menyediakan kebutuhan sehari-hari. Namun, berbagai produk yang ditawarkan telah terkurasi sangat ketat dengan mempertimbangkan bahan-bahan yang digunakan, cara proses pembuatan produk, serta keberlanjutan bagi planet yang lestari. Produk yang dihadirkan terdiri dari enam kategori untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja. Keenam kategori itu adalah Wholesome Ingredients, Healthy Snack and Beverages, Plant-Based Wellness and Nutrition, Clean Beauty, Sustainable Home & Living, dan Mother & Baby.


“Menjawab kebutuhan konsumen dan sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi, kami menghadirkan GreenKind yang merupakan specialty grocery store dengan pilihan produk yang terbuat dari bahan alami, serta memberikan peace-of-mind kepada konsumen akan kualitas dan traceability produk sejalan dengan visi Burgreens untuk menjadikan hidup yang lebih sehat dan sustainable sebagai hal yang inklusif dan menyenangkan,” ujar Helga Angelina selaku Co-Founder Burgreens dan GreenKind.


Hadirnya GreenKind sekaligus sebagai bentuk local empowerment yang mendorong local heroes UMKM dengan mengusung green concept untuk dapat masuk dalam ekosistem retail yang aksesibel. Saat ini, GreenKind masih terpusat di area Jakarta & Tangerang, tepatnya di Menteng Jakarta Pusat, Pacific Place Jakarta Selatan, Oakwood Jakarta, dan The Breeze BSD. Dan untuk memenuhi kebutuhan di luar Jakarta, dalam waktu dekat GreenKind akan hadir di e-commerce dan situs resmi agar lebih mudah diakses oleh konsumen di seluruh Indonesia.



Apalagi di masa-masa ini, kesadaran konsumen akan gaya hidup yang sehat terus meningkat. Sehingga diharapkan dengan hadirnya Greenkind ini akan memberi dampak positif bagi lingkungan dan prinsip keberlanjutan saat berbelanja, sekaligus penggunaan produk-produk plant based atau yang berbasis nabati. Karena sepeti diketahui jika produk semacam ini jumlahnya masih sangat terbatas dan jarang dijumpai di sembarang tempat.


Kategori Wholesome Ingredients di Greenkind menyediakan berbagai keperluan masak berbahan nabati. Di antaranya ada berbagai jenis beras organik, roti sourdough, dairy-free & egg-free pastry, kacang, bumbu dan biji-bijian, serta berbagai jenis protein nabati siap saji dari Green Rebel dan frozen food sehat lainnya. Ingin mendapatkan berbagai camilan sehat dan pastinya bercitarasa lezat, bisa melipir ke kategori Healthy Snack and Beverages. Berbagai produk camilan sehat seperti gluten-free cookies, trail mix (camilan padat energi), tempe orek rendah minyak hingga makaroni yang juga sehat. Untuk beverages, tersedia berbagai jenis minuman segar dan bernutrisi seperti kombucha.


Kategori Plant-Based Wellness and Nutrition lebih menyediakan produk-produk nutrisi yang penting untuk mendukung hidup berbasis nabati yang seimbang dan sehat seperti superfood dan suplemen. Pemerhati kecantikan bisa menemukan kategori Clean Beauty yang menghadirkan rangkaian produk kebutuhan personal care dengan mengutamakan bahan-bahan ramah lingkungan dan aman digunakan untuk kulit sensitif dan eczema- friendly seperti shampoo, moisturizer, face & body wash, hingga body lotion.


Untuk memenuhi kebutuhan akan peralatan kebersihan, terdapat kategori Sustainable Home & Living. Produk seperti cleaning kits & supplies minim sampah hingga soy-based aromatherapy candles pun tersedia. Dan untuk kategori terakhir, ada Mother & Baby. Di sini pengunjung bisa menemukan berbagai produk kebutuhan ibu dan bayi, mulai dari camilan untuk bayi, vitamin dan suplemen yang aman untuk busui, dairy-free ASI booster, serta produk rumah tangga lainnya yang aman untuk bayi.



Pada kesempatan yang sama, penyanyi sekaligus pelaku gaya hidup sehat yakni Cantika Abigail juga menceritakan pola hidup sehat yang kini telah ia jalankan. Ia pun mengungkapkan rasa senang karena hadirnya Greenkind kian memudahkan dirinya dalam menemukan produk plant based dan ramah lingkungan. “Saya happy banget, karena telah hadir GreenKind. Selama ini, saya cukup sulit mencari produk kebutuhan sehari-hari yang plant-based dan ramah lingkungan. Dengan adanya GreenKind, saya bisa berbelanja lebih praktis, tanpa effort lebih karena harus mengecek satu per satu label dan bahan kandungannya ketika belanja di tempat lain. Saya yakin produk yang saya beli di GreenKind adalah vegan friendly dan sustainable. Kemudahan lainnya, saya dapat menemukan semua kebutuhan bahan makanan dan home and personal care di satu tempat. Sehingga GreenKind menjadi solusi praktis yang memberikan pengalaman hidup yang sehat dan menyenangkan. Healthy and sustainable shopping made easy in one place,” terangnya.

bottom of page