• Novi Amaliyah

Kampanye ‘Senang’ Kopi Kenangan Untuk Hadapi Covid-19


Kopi Kenangan menghadirkan kampanye unik bertajuk ‘Senang’ selama masa pandemi ini. Kampanye ‘Senang’ atau ‘Sehat Bareng Kenangan’ ini telah berlaku sejak bulan lalu, tepatnya mulai 9 Maret 2020.

Kampanye ini dihadirkan sebagai wujud komitmen Kopi Kenangan untuk menghadirkan produk minuman yang dibuat dengan kebersihan terjaga serta langkah-langkah yang tepat. Sehingga bisa memberikan rasa tenang, aman, dan bahagia bagi para karyawan, mitra pesan antar, maupun pelanggan. Bagi Kopi Kenangan, segelas kebahagiaan itu dimulai dari rasa aman dan nyaman.


Lewat kampanye ini, Baperista atau para barista Kopi Kenangan dan pelayan Kopi Kenangan diwajibkan untuk melakukan beberapa hal. Mulai dari pengecekan suhu tubuh sebelum bekerja dan diulang setiap 6 jam sekali. Suhu tubuh di bawah 37,5°C wajib menggunakan Stiker ‘Aku Sehat’ sebagai penanda. Mereka juga diwajibkan untuk cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer setiap 20 menit sekali, menggunakan masker wajah, dan sarung tangan non-medis di area kerja. Tidak ketinggalan, juga dilakukan pembersihan di area kerja, termasuk meja saji, kasir, dan lainnya setiap satu jam sekali.

Tidak ketinggalan juga menyertakan ‘Senang Care Card’ di setiap pesanan online yang berisi info suhu tubuh Baperista yang membuat dan mengecek produk. Mitra pesan antar yang mengantar produk juga wajib dites dan dicatat untuk kemudian diberikan kepada pelanggan. Produk pesanan juga disegel menggunakan tali plastik untuk memastikan jika produk tersebut steril saat diterima pelanggan.

“Sejak awal berdirinya Kopi Kenangan, sejak tiga tahun lalu, core value kami adalah untuk selalu membawa kesenangan bagi tiap orang melalui tiap gelas kopi yang kami sajikan. Saat ini pun, kami ingin terus dapat melayani dan membawa segelas kebahagiaan bagi pelanggan kami, terutama dalam situasi seperti saat ini. Kampanye ini dilakukan untuk melindungi karyawan, mitra, dan pelanggan sekaligus memberikan rasa aman dalam membeli serta bekerja sehari-hari. Terlebih bagi karyawan Kopi Kenangan, upaya ini sekaligus menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras yang telah mereka lakukan sebagai garda utama gerai Kopi Kenangan setiap harinya,” kata James Prananto, Chief Operating Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan.

Untuk mengoptimalkan sterilisasi peralatan, Kopi Kenangan juga menginvestasikan lebih dari 300 Upang UV Waterless Sterilizer untuk digunakan di seluruh gerai Kopi Kenangan. Mesin yang bekerja menggunakan sinar lampu UV ini dapat membunuh 99.99% virus, bakteri serta kuman, dan telah mendapatkan sertifikasi aman dari FDA (Food and Drug administration), JFRL (Japan Food Research Laboratory) dan berbagai lembaga pengawas lain di dunia. Keseriusan Kopi Kenangan terhadap aspek kesehatan pelanggan dan kebersihan produk menjadikan Kopi Kenangan peritel minuman pertama di Indonesia yang menerapkan sistem sterilisasi tersebut.



© 2019 yukmakan channel