Hang Out Seru Ditemani Sajian Istimewa di CRIO

Masyarakat Jakarta, khususnya yang tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat bisa menemukan lokasi kuliner baru yang seru untuk dijajal. Bernama CRIO, tempat makan ini menawarkan lokasi makan yang dikemas secara lengkap dan unik. Setiap tamu yang datang ke tempat ini pun akan mendapatkan pengalaman berbeda dan pastinya mengesankan.



CRIO yang dimiliki oleh Richie Pratadaja ini menghadirkan sajian yang lengkap, mulai dari aneka kreasi cokelat, tapas, cocktail, serta berbagai makanan dan minuman lainnya. Richie yang dikenal sebagai seorang pembuat cokelat yang 11 tahun mengasah pengalaman kulinernya di Negeri Paman Sam itu pun memiliki berbagai sajian istimewa yang bisa tamu cicipi saat datang ke CRIO.


Diungkapkan Richie jika pemilihan nama CRIO diambil dari bahasa Portugis “crio” atau “to create” yang berarti “untuk menciptakan”. Berpegang pada konsep tersebut, Chef Richie bertekad untuk bisa menciptakan sajian cokelat yang memikat dari keahlian yang dimilikinya. Di bawah kepemimpinannya, CRIO ini pun fokus untuk menyediakan pengalaman makan komplit dimana tamu dapat menikmati makanan gurih, beragam sajian pencuci mulut, serta koktail artisanal. Untuk setiap hidangan yang ditawarkan di CRIO terinspirasi kekayaan lokal yang dimiliki oleh Indonesia sendiri.


Sebagai seorang ahli cokelat, Richie pun menawarkan banyak pilihan cokelat di CRIO ini. Aneka kreasi cokelat yang disajikan mulai dari cokelat batangan, permen cokelat, hingga bonbon. Kreasi cokelat Richie pun terasa begitu spesial karena dibuat menggunakan pilihan cokelat terbaik serta tambahan bahan lokal spesial. Cokelat bernama Bonbon menjadi salah satu menu andalan di CRIO. Bonbon tersedia dalam banyak varian rasa dengan tampilan yang menarik.



Beberapa varian rasa khas Bonbon yang jadi unggulannya adalah Hazelnut Bar, Kalamansi Pie, dan Ivy. Hazelnut Bar merupakan paduan pasta kacang hazelnut bakar, kacang vanila, dan wafer renyah yang dibalut dengan cokelat istimewa. Sedangkan untuk Kalamansi Pie berupa adonan kalamansi dan kue speculoos dalam balutan cokelat. Dan Ivy yang begitu unik karena berisikan gel teh rosella, adonan yuzu, dan wijen hitam kluwak. Cokelat Bonbon kreasi Richie memang terasa berbeda karena berani menggunakan bahan tak biasa seperti kluwak yang sangat jarang digunakan sebagai salah satu bahan cokelat.


Di dalam restoran, terdapat studio cokelat yang terletak di sisi depan. Di sini, Richie biasanya meracik penganan cokelat khas Prancis sembari mempersilakan tamu untuk melihat lebih dekat melalui kaca. Di sini, tamu dapat melihat proses pembuatannya mulai dari mengaduk bahan, mencetak, hingga proses pengecatan yang dilakukan dengan tangan. Guna menghadirkan pilihan rasa yang distingtif, Richie melakukan riset untuk menemukan rasa khas bonbon yang tak ditemukan di tempat lain.


CRIO juga menawarkan hidangan nikmati lainnya yang dihadirkan dengan tampilan modern, mengadopsi format tapas. Beberapa sajian khas CRIO bercitarasa lokal itu antara lain Balinese Octopus, Hidden Tuna, Beef Tartare, Crispy Skin Salmon, Lobster Mac & Cheese, Soto Menteng, dan masih banyak lainnya. Seluruh hidangan gurih ini juga ide dari Richie yang dibantu oleh Chef de Cuisine William Cecario yang punya pengalaman di Bali. Sementara untuk minumannya ada cocktail spesial CRIO yang wajib dijajal bernama Dangerous Beauty dan Island in the Sun. CRIO juga menyediakan pairing Cokelat Bonbon dan cocktail.



CRIO memiliki kapasitas ruangan hang cukup besar, Dapat menampung hingga 125 orang tamu yang menyediakan area makan utama, bar, serta dua ruang privat, yakni ruang Semi-VIP dan ruang VIP. Di setiap akhir pekan, CRIO pun disempurnakan dengan hiburan live music jazz dan blues. Crio buka di jam 07.00 - 22.00 WIB setiap hari Minggu - Kamis, sedangkan hari Jumat dan Sabtu di jam 07:00 WIB hingga tutup.



Crio

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 43, Menteng, Jakarta Pusat

081210015969