top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Happy Sheep Hot Pot and Shao Kao

Satu lagi tempat makan baru berkonsep all you can eat (AYCE) yang buka di kawasan Ibu Kota. Bernama Happy Sheep Hot Pot and Shaokao, tempat makan ini akan menjadi 'one stop entertainment place' yang menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan, pengunjung yang datang di sini akan disuguhi sajian Mongolian Hot Pot dan juga aneka menu sate alias shao kao.



Resmi dibuka untuk umum pada 18 Mei 2023, Happy Sheep Hot Pot and Shao Kao dipayungi oleh Maknala Group. Tak hanya sekedar menghidangkan makanan lezat, pengunjung yang datang ke restoran ini juga akan menemukan fasilitas lainnya, seperti ruang karaoke, hingga hiburan live band dan juga DJ. Area restorannya juga dikemas dengan desain yang menarik dan menyenangkan. Mengusung desain industrial nan modern, kapasitasnya juga terbilang cukup besar.


Restoran berkonsep AYCE dengan masakan dari Mongolia ini menawarkan waktu makan selama 90 menit untuk setiap tamunya. Di sini tamu akan disuguhi sajian hot pot berkuah panas yang berisikan aneka menu. Sebut saja daging domba, sapi, ayam, aneka sayuran, tahu, telur, mi, dan bakso. Untuk kuahnya ada beberapa pilihan yang bisa tamu pilih, yakni Original, Spicy, Laksa, dan Mala. Dalam satu potnya, tamu bisa memilih dua kuah berbeda untuk disantap.


Untuk pilihan kuah Original, memiliki tampilan berwarna putih keruh dengan aneka rempah di dalamnya. Kuah Original ini menghadirkan citarasa gurih yang langsung terasa disuapan pertama. Ingin mendapatkan sensasi pedas dan hangat di tenggorokan, kuah Mala bisa dijadikan pilihan. Kuah Mala ini hadir dengan tampilan berwarna merah merona dengan banyak rempah dan buah mala di dalamnya. Pecinta masakan berkuah panas dengan sensasi rasa gurih umami di lidah, wajib mendatangi Happy Sheep Hot Pot & Shao Kao ini.



Tak hanya menyajikan makanan hot pot bergaya Wilayah Mongolia Dalam, tempat makan ini juga punya banyak pilihan Shao Kao. Deretan shao kao atau sate di sini sangatlah banyak dan bervariasi. Tak hanya sate dari daging, tetapi juga ada sate dari bakso, cumi-cumi, kaki ayam, sayur, hingga jamur dan bahan lainnya. Semuanya ditawarkan dengan citarasa yang pas dan begitu memanjakan lidah.


Selain bisa menyantap hot pot dan shao kao, setiap pengunjung yang makan di resto ini juga bisa memilih sendiri minuman dan deretan menu lain di meja buffet. Untuk minumannya, ada pilihan Blackcurrant, Tea Plum, Kundur, hingga aneka soda. Selain minuman, juga ada pilihan lain yang juga menarik untuk diambil, seperti es krim, jajanan snack dalam kemasan, hingga aneka menu camilan lainnya.



bottom of page