• Maria Yuliana Kusrini

Harris Suites Puri Mansion Perkenalkan ‘Pursuit of Flavors’


Belum lama ini, Harris Suites Puri Mansion meluncurkan deretan menu baru. Mengusung tema ‘Pursuit of Flavors’, ada banyak varian menu lezat dan menggugah selera yang ditawarkan. Tamu bisa menemukan sekaligus memesan saat datang ke restorannya yang bernama Harris Cafe, bisa juga dipesan untuk layanan Room Service saat menginap, ataupun take away untuk bisa dinikmati di rumah masing-masing.

Foto Dok. Harris Suites Puri Mansion

Lebih dari 50 varian menu baru yang dihadirkan. Dimana setiap menunya terinspirasi dari gaya hidup anak muda kekinian saat ini. Dimana kaum milenial itu begitu mengedepankan tren kuliner terbaru dan kekinian, namun tetap tidak meninggalkan kearifan lokal dari masakan Indonesia itu sendiri.


“Kami ingin para pelanggan mendapatkan sensasi makan yang berbeda. Dengan pilihan menu yang cukup banyak, sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga dari berbagai usia. Menu-menu yang kami sajikan juga telah melalui beberapa langkah pengujian agar rasanya mantap dan pelanggan puas. Tidak kalah dengan kafe-kafe kekinian yang bertebaran di Jakarta. Rasa dan Porsi dijamin akan membuat para pelanggan kembali lagi,”ujar Chef Benyamin selaku Executive Chef Harris Suites Puri Mansion yang sudah lebih dari 20 tahun bergelut di industri kuliner.



Seafood Tumpah

Salah satu menu baru yang begitu menarik dijajal adalah Seafood Tumpah. Menu ini pun sangat cocok dipesan oleh mereka para pencinta hidangan laut. Sesuai dengan namanya, Seafood Tumpah memang olahan seafood yang cara penyajian sebelum dimakan harus ditumpahkan ke meja terlebih dulu. Aneka seafood seperti udang, cumi, kerang, hingga kepiting dipadukan dengan jagung rebus sebagai karbohidratnya. Berbagai bahan itu pun dimasak dengan saus Mongolian yang terbuat dari tomat, cabai, bawang, daun ketumbar dan jahe. Seafood Tumpah ini memiliki porsi yang cukup besar sehingga dapat dinikmati hingga 4 orang.


Chef Benyamin atau yang akrab disapa Chef Ben juga memiliki signature dishnya sendiri. Untuk menu terbaru ini, Chef Ben punya sajian unik bernama Salmon Lodeh. Terinspirasi dari masakan rumahan dan tradisional Indonesia, yakni sayur lodeh yang ia kolaborasikan dengan penggunaan ikan salmon. Gurihnya kuah lodeh yang menggunakan santan itu pun makin memikat dengan penggunakan ikan salmon yang dipotong tebal yang sebelumnya telah dipanggang dengan sedikit minyak.


Hidangan khas Indonesia lainnya juga bisa tamu temukan ketika berkunjung ke hotel ini. Mulai dari menu Ketoprak khas Jakarta dengan saus kacangnya yang memikat, hingga olahan bebek bernama Bebek Goreng Kembangan. Menu bebek ini berupa bebek goreng renyah dan gurih yang disajikan bersama dengan nasi kecombrang yang wangi nan kaya rempah. Tak ketinggalan, juga ada empat pilihan sambal yang menemani di bebek, yaitu Sambal Terasi, Sambal Kecombrang, Sambal Matah, dan Sambal Kecap.



Untuk yang ingin menikmati camilan bergaya Western, bisa menjadikan Honey Mustard Chicken Wing sebagai pilihan. Menu satu ini berupa sayap ayam yang digoreng bersama dengan saus diablo ala Tex Mex berbahan dasar tomat segar dan aneka rempah dipadukan dengan madu. Citarasa pedas dari sausnya pun berkolaborasi nikmat dengan manisnya madu serta gurihnya rempah dan daging ayam itu sendiri.


Ada pula olahan pasta ala Italia yakni Ravioli Gamberetto. Pasta ravioli ini berisikan udang dan bawang yang dimasak menggunakan saus mentega aroma daun sage yang harum. Harris Cafe juga masih punya banyak menu pasta lainnya yang layak dicoba, ada juga sandwich, aneka sup, dessert, dan lainnya.


Berbagai menu baru ini pun ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 50.000,- net. Diskon sebesar 20% juga akan diberikan kepada seluruh tamu selama masa promosi hingga 20 Maret 2021 mendatang. Hal ini pun jadi sebuah penawaran yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.Harris Suites Puri Mansion juga menerapkan standar protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah, mulai dari area lobby, restoran, kamar termasuk touchless system seperti penggunaan QR Code. Hal ini dilakukan demi menjaga kenyamanan, keamanan, dan kesehatan para tamu sekaligus karyawan Harris Suites Puri Mansion.


Harris Suites Puri Mansion

Jl. Puri Mansion No. 2, Kembangan, Jakarta Barat

021 - 54336060