• Maria Yuliana Kusrini

Hero Group Bantu Pasok Makanan Satwa Taman Safari Indonesia

Efek dari pandemi virus Corona tidak hanya dirasakan oleh manusia saja. Bahkan satwa yang ada di kebun binatang pun turut merasakan dampaknya. Melihat kejadian itu, HERO Group pun tak tinggal diam dan turut memberikan bantuan untuk meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia sebagai perwujudan tanggung jawab sosial perusahaannya (CSR).

PT Hero Supermarket, Tbk. (HERO Group) melalui food business unit Hero Supermarket dan Giant memberikan donasi produk pangan layak konsumsi guna memenuhi kebutuhan pakan satwa selama pandemik COVID-19. Kerja sama antara HERO Group dan Taman Safari Indonesia ini akan berjalan selama setahun. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk diperpanjang ataupun berkembang ke bentuk yang lebih luas seperti program employee voluntary di Taman Safari Indonesia.


“Kami berharap program CSR ini bisa membantu meringankan beban operasional Taman Safari Indonesia, salah satunya untuk pemenuhan kebutuhan pakan satwa sehingga konservasi satwa pun dapat terus terjaga. Semua donasi produk pangan layak konsumsi yang didonasikan akan dipantau melalui tahapan quality control dari HERO Group dan Taman Safari Indonesia guna memastikan semua produk yang didonasikan masih layak konsumsi dan memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi satwa,” ungkap Diky Risbianto selaku Head of Communication and Government Relations Hero Supermarket. Diky Risbianto.

Partisipasi HERO Group dalam mendukung kelestarian satwa ini sejalan dengan salah satu fokus CSR untuk lingkungan hidup. Apalagi dimulainya pelaksanaan kegiatan ini bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. HERO Group menyadari usaha pelestarian atau konservasi satwa merupakan kewajiban bersama dan diperlukan sinergi dari berbagai pihak untuk mengatasi kesulitan di kebun binatang secara berkelanjutan.

Melalui program ini, HERO Group juga ingin menginspirasi semua pihak, termasuk pengusaha retail lainnya untuk ikut serta mendukung pelestarian satwa.



© 2019 yukmakan channel