• Maria Yuliana Kusrini

Hindari Dehidrasi Dengan Danone-Aqua di ‘New Normal’

Di masa baru yang sering disebut sebagai ‘new normal’ ini, rasa cemas berlebih pasti dirasakan oleh sebagai besar orang. Disadari atau tidak, rasa cemas itu ternyata punya beberapa dampak negatif bagi tubuh, baik itu secara fisik ataupun psikis. Dan rasa cemas itu pun dapat muncul karena dehidrasi.

Melihat tingkat kecemasan saat beraktivitas di luar yang meningkat, Danone-Aqua pun tergerak untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya hidrasi sehat dan mindfulness. Tujuannya, tentu saja untuk mengurangi kecemasan dalam menghadapi masa ‘new normal’ ini. Diungkapkan oleh Adjie Santosoputro selaku praktisi Mindfulness and Emotional Healing jika kecemasan itu sebenarnya unik dan harus diatur oleh diri sendiri.


“Kecemasan itu unik dan harus dijaga, tidak boleh berlebihan dan juga tidak boleh tidak punya rasa cemas. Di masa seperti ini biasanya orang punya kecemasan yang terlalu berlebihan. Nah jika itu terjadi maka bisa berpengaruh pada kesehatan fisik kita. Dehidrasi pun ternyata berpengaruh pada kecemasan seseorang, untuk itu kita jangan sampai mengalami dehidrasi,” terang Adjie saat webinar, Kamis, 25 Juni 2020. Kecemasan itu pun bisa dikurangi dengan melakukan dasar mindfulness dengan melakukan sadar nafas dan duduk, terpenting dengan minum air putih, dan tentunya menjaga kualitas istirahat.

Tubuh manusia sendiri terdiri dari 55-60% air. Untuk itu, kebutuhan air minum sehari-hari pun cukup banyak dan jangan sampai kekurangan hingga mengalami dehidrasi. “Kebutuhan air pada tiap-tiap orang sebenarnya berbeda-beda. Untuk wanita dewasa sebaiknya 7 gelas atau 1,8 liter per hari, untuk pria dewasa 8 gelas atau 2 liter per hari, usia anak 4-12 tahun sebaiknya 6-7 gelas atau setara 1,2 – 1,5 liter per hari. Berbeda lagi dengan ibu hamil, ibu menyusui, dan juga mereka yang melakukan olah fisik yang harus menambah jumlah minumnya. Dan dengan minum air secara teratur, maka dapat menjaga kecmasan,” urai Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi, Sp.GK selaku Ketua Indonesian Hydration Group.

Danone-Aqua sebagai salah satu penyedia air mineral terus berkomitmen untuk menghadirkan air minum kemasan berkualitas dari sumber yang terjaga kealamiannya. Aqua juga ingin menyebarkan kebaikan dan terus mengingatkan masyarakat untuk selalu memenuhi kebutuhan hidrasi sehat harian guna mengurangi resiko dehidrasi yang berpengaruh pada kecemasan.


”Sumber air kami baik dan terjaga, tidak sembarang mata air bisa kami jadikan sumber. Pembentukan mineral alami itu sangatlah lama, jadi kami harus jaga ekosistemnya. Misalnya dengan yang telah kita lakukan seperti menanam 2,5 juta pohon serta melestarikan flora fauna di sumbernya. Begitu pun dengan proses pengemasannya juga dijaga seperti dari sumbernya, hingga akhirnya diterima oleh masyarakat luas,” tungkas Intan Ayu Kartika, Danone-Aqua Brand Director.

© 2019 yukmakan channel