• Maria Yuliana Kusrini

Ini Dia 10 Hidangan Unggulan Meatsmith

Meatsmith sebagai salah satu tempat makan di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan menghadirkan olahan menu Western yang menggugah selera. Dari berbagai hidangan yang ditawarkan, tentunya olahan daging jadi menu unggulannya. Dave Pynt selaku Chef-Owner dari Meatsmith pun secara spesial menghadirkan olahan daging yang diasap dengan menggunakan kayu khusus. Dari sekian banyak menu di Meatsmith, berikut ini 10 sajian unggulan yang wajib untuk dipesan.


1. Beef Short Ribs

Sajian unggulan Meatsmith satu ini diolah dengan cara diasap selama 12 jam. Olahan daging iga ini pun disajikan dengan pure jagung, serta disandingkan dengan salad campuran peterseli, acar, dan potongan bawang merah. Olahan daging ini menghadirkan aroma smokey dengan saladnya yang terasa segar di lidah. Tekstur dagingnya juga sangat empuk dan pastinya sangat memanjakan lidah penikmatnya.


2. Beef Brisket

Olahan daging brisket empuk bernama Beef Brisket ini begitu spesial karena dagingnya diasap selama 14 jam. Dagingnya memiliki aroma smokey dengan tekstur dagingnya yang sangat lembut. Gurihnya daging itu pun makin lezat karena disajikan bersama dengan pure kurma, saus tahini, dan salad selada air.


3. Striploin

Steak daging sapi ini pun tak kalah menariknya dengan pilihan menu lainnya. Potongan dagingnya hadir dengan porsian yang begitu pas dengan tingkat kematangan yang pastinya bisa diplih sendiri oleh konsumen. Sensasi gurihnya daging ini pun makin sempurna saat disantap dengan saus pendampingnya.


4. Wagyu Cheeseburger

Burger yang satu ini sudah pasti akan terasa sangat istimewa. Itu karena pattynya menggunakan daging wagyu yang gurih, lembut, dan pastinya lezat. Wagyu itu pun tidak sendirian karena ditemani dengan keju dan acar timun yang diapit dengan roti bun yang lembut mengkilap.


5. Jerk Chicken Chop

Ingin menikmati hidangan selain daging sapi, maka bisa menjadikan Jerk Chicken Chop sebagai pilihannya. Olahan daging ayam ini begitu juicy, gurih dengan sensasi asap. Di bagian atas potongan ayamnya, terdapat salad mangga yang bercitarasa manis menyegarkan. Kreasi menu ini pun cocok untuk dipesan oleh para pecinta olahan ayam.


6. Grilled Lobster

Selain menyediakan olahan daging, Meatsmith juga memiliki pilihan menu seafood. Grilled Lobster jadi salah satu hidangan yang bisa tamu pesan. Menu satu ini berupa olahan lobster panggang asap yang disajikan bersama saus berwarna merah bercitarasa nikmat. Gurih dan manisnya daging lobster pun terasa sempurna dengan sausnya.



7. Scotch Quail Eggs

Masuk dalam kategori camilan atau hidangan ringan, Scotch Quail Eggs secara tampilan menyerupai kroket goreng. Tekstur bagian luarnya nampak renyah dan garing. Namun saat dibelah, isian telur puyuhnya langsung meleleh keluar. Rasa gurih dan umami langsung terasa pada camilan ini. Meski ada telur puyuhnya dan meleleh, namun sajian ini tidak terasa amis sama sekali.


8. Beef Brisket Spring Roll

Secara tampilan, camilan ini menyerupai spring roll namun yang memiliki tekstur kering dan renyah. Sebagai isian di dalamnya, terdapat olahan beef brisket yang umami. Sensasi renyah dan lembutnya daging menyatu dengan sempurna.


9. Salmon Tataki Taco

Masih dalam kategori sajian pembuka, Salmon Tataki Taco juga bisa dijadikan alternatif pilihan. Menjadikan ikan salmon sebagai bahan utamanya yang disajikan di atas taco yang diramaikan dengan zesty smoked pineapple, smoked yoghurt, dan minyak tarragon. Saat measuk mulut, kolaborasi rasa dari Salmon Tataki Taco ini sangat meriah.


10. S'mores Tart

Masuk dalam kategori dessert, kreasi menu bercitarasa manis ini menjadi salah satu dessert klasik. Tart ini memadukan dark chocolate dan sebagai toppingnya terdapat marsmallow yang dibakar. Meski punya citarasa manis, namun dessert ini akan jadi penutup terbaik saat bersantap di Meatsmith.