top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Ini Rasa Kita Burger Rendang ala McDonald's Indonesia

Menyambut hadirnya moment perayaan kemerdekaan Indonesia di bulan Agustus, McDonald's Indonesia menghadirkan promo bertajuk 'Ini Rasa Kita'. Promo ini berupa rangkaian menu spesial dari McDonald’s (McD) Indonesia yang terinspirasi dari berbagai hidangan khas Indonesia.



Rangkaian menu Ini Rasa Kita dihadirkan secara lengkap, mulai dari hidangan berat, camilan, makanan penutup, hingga minuman. Untuk makanan berat atau makanan utamanya, terdapat Burger Rendang dengan tiga kreasi berbeda yang bisa dipilih sesuai selera. Yakni Burger Rendang, Burger Rendang Dobel, dan Burger Rendang Spesial.


Burger Rendang berupa setangkup roti bun berwarna oranye bertabur wijen yang begitu empuk ketika digigit. Roti ini mengapit patty daging sapi yang berlumur saus rendang istimewa ditambah dengan potongan bawang bombai segar. Saat digigit, citarasa rendang yang khas dan kaya akan rempah akan langsung terasa di lidah. Burger Rendang ini dijual dengan harga satuan Rp 26.364,- (sebelum pajak) atau harga paket Rp 41.818,- belum termasuk pajak.


Ingin mendapatkan sensasi rasa rendang yang lebih nendang, bisa menjadikan Burger Rendang Dobel sebagai pilihan. Burger ini memiliki kondimen yang sama dengan Burger Rendang, hanya saja pattynya dobel atau ada dua dengan lumuran bumbu rendang yang begitu melimpah. Begitu digigit, sensasi rasa rempah yang didominasi dengan pedasnya lada dan citarasa gurih begitu memanjakan lidah. Burger Rendang Dobel ini dijual dengan harga Rp 35.909,- (sebelum pajak) per satuannya atau seharga Rp 56.818,- (sebelum pajak) untuk pilihan paket.


Sedangkan untuk kreasi yang ketiganya ada Burger Rendang Spesial. Burger satu ini memadukan roti bun oranye bertabur wijen dengan isian daging sapi dengan saus rendang istimewa, potongan bombay segar, serta ditambah dengan telur. Burger Rendang Spesial ini ditawarkan dengan harga satuan Rp 29.091,- (sebelum pajak) dan Rp 44.545,- (sebelum pajak) untuk harga paketnya.



Bagi yang membeli dengan pilihan paket, maka akan mendapatkan burger rendang termasuk juga dengan minuman dan camilan berupa kentang goreng. Minumannya bernama Soda Gembira yang berwarna merah muda, perpaduan dari soda rasa buah berry dan susu. Selain itu, juga ada kentang goreng ala McD spesial bernama Gulai Gurih McShaker Fries. Kentang goreng ini dihadirkan dengan tambahan bumbu siap pakai yaitu Gulai Gurih McShaker.


Selain bisa dinikmati secara paket, Gulai Gurih McShaker Fries ini pun bisa dibeli secara terpisah alias satuan. Gulai Gurih McShaker Fries dijual dengan dua ukuran, yakni Medium seharga Rp 17.273,- (belum termasuk pajak) dan Rp 22.727,- (belum termasuk pajak) untuk ukuran Large. Minuman Soda Gembira pun bisa dipesan secara terpisah seharga Rp 10.000,- (sebelum pajak). Selain itu, ada juga pilihan minuman lain bernama Krim Soda Gembira. Minuman ini berupa Soda Gembira yang ditambahkan krim float lembut. Krim Soda Gembira ditawarkan dengan harga Rp 12.727,- (sebelum pajak). Penikmat kopi pun akan dimanjakan dengan minuman bernama Es Kopi Kelapa seharga Rp 18.182,- (belum termasuk pajak). Minuman ini memadukan es kopi McD dengan susu dan santan kelapa yang gurih. Es Kopi Kelapa juga tersedia dengan tambahan topping float dan Jelly.



Untuk dessertnya ada pilihan es krim dengan citarasa khas Indonesia. Mulai dari Putu Ayu McFlurry Oreo yang memadukan es krim vanila McD dengan saus rasa pandan bertopping Oreo. Ada juga Putu Ayu McFlurry Kelapa yang memadukan es krim vanila McD bersaus pandan dengan topping parutan kelapa. Selain itu juga ada Es Doger Top yang terbuat dari paduan es krim vanila dengan lapisan coklat warna pink rasa es doger dan cone berwarna ungu.


Aneka menu itu pun bisa dipesan ala carte maupun paket yang tersedia mulai 10 Agustus 2021. Semuanya bisa dipesan melalui semua layanan McDonald’s seperti dine-in, contactless take away, contactless McDelivery, dan contactless drive thru.



bottom of page