top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Jamuan Samudra Tawarkan Olahan Seafood Lezat

Pecinta olahan seafood bisa menjadikan Jamuan Samudra yang ada di kawasan Senopati, Jakarta Selatan sebagai salah satu alternative pilihan. Dibuka sejak awal juli 2016 lalu, tempat makan ini setidaknya menawarkan lebih dari 60 jenis menu berbeda yang ditawarkan dengan citarasa lezat.

Pemilihan namanya sendiri menyesuaikan pada aneka olahan yang ditawarkan. “Untuk pemilihan namanya sendiri, sempat memilih beberapa nama. Hingga akhirnya memilih nama Jamuan Samudra. Jamuan artinya hidangan dan Samudra yang identik dengan seafood, Indonesia identik dengan laut. Untuk logonya kami memilih perahu. Kenapa kami memilih seafood, itu karena Indonesia memiliki hasil laut yang melimpah. Kami ingin mengemas seafood dengan tampilan yang lebih baik. Tempat yang nyaman, tidak terkena asap saat membakar ikan, dan bersih,” ungkap Utha sebagai salah satu pemilik Jamuan Samudra.


Jamuan Samudra memiliki kapasitas hinga 200 seats dan menempati 2 lantai. Di lantai 2, pengunjung bisa menikmati hidangan di ruangan terbuka. Tempat ini juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung, seperti ruang meeting, free wifi, mini live music, mushola, dan menerima reservasi. Ruangannya memadukan konsep tradisional modern serta dikemas secara minimalis. Meja kursi kayu yang digunakan memunculkan kesan natural. Ditambah dengan berbagai hiasan seperti gambar berpigura, kain batik, dan replika perahu semakin membuat suasana semakin indah.

Berbagai olahan laut bisa ditemukan di Jamuan Samudra ini. Mulai dari olahan kepiting, kerang, cumi-cumi, udang, aneka ikan, aneka sayuran, hingga beragam minuman. Penyuka sensasi telur asin, bisa memilih olahan udang atau cumi-cumi yang dimasak dengan bumbu serta campuran telur asin. Begitu pun dengan penikmat kepiting, juga bisa menemukan olahan kepiting yang disajikan dengan berbagai macam saus nikmat, seperti Saus Padang, Tiram, Asam Manis, Lada Hitam, dan lainnya. Deretan ikan lautnya juga tak kalah nikmat yang bisa digoreng ataupun dibakar. Tidak ketinggalan beberapa pilihan sambal nikmat turut menemani, yakni Sambal Terasi, Sambal Rica-rica, Sambal Dabu-dabu, dan Sambal Mangga.

Jamuan Samudra

Jl. Prof. Joko Sutono No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

021 – 7220912

bottom of page