© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Kafe Unik Untuk Pecinta Anjing

Warga Jakarta dan sekitarnya yang sangat menyukai anjing, wajib untuk mendatangi kafe satu ini. Bernama Boogie Doggie Pet Cafe yang memiliki lokasi di bilangan Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di sini, pengunjung bisa menikmati beragam menu unik sambari bermain dengan berbagai anjing yang ada di dalamnya.

Buka sejak awal 2019 lalu, Boogie Doggie ini diramaikan sekitar 50 ekor anjing dari 20 jenis berbeda. Setiap anjing sudah dipastikan kesehatan dan kebersihannya, sehingga aman bermain dengan pengunjung. Diungkapkan oleh Viony Lionardo selaku pemilik Boogie Doggie jika memelihara anjing itu butuh komitmen besar. “Banyak orang suka doggie, tapi tidak bisa piara doggie dengan berbagai alasan. Makanya kita siapin tempat ini untuk bermain. Dan jujur kita siapin banyak trah doggie supaya orang-orang lebih bisa mengenal sifat-sifat anjing dari trah berbeda,” tambahnya.


Pemilihan Summarecon Mal Kelapa Gading dinilai paling tepat untuk membuka kafe berkonsep seperti ini, karena SMKG mempunyai projek area dog friendly. Berkapasitas sekitar 50 tempat duduk dengan pilihan area indoor dan outdoor, setiap pengunjung dilarang untuk memberikan makanan manusia kepada anjing yang ada. Untuk bisa mengunjungi Boogie Doggie ini, pengunjung diwajibkan untuk melakukan transaksi (pembelian makanan atau minuman) minimal Rp 50.000,- per orang. Dan setiap billnya mendapatkan kesempatan berada di tempat ini selama 2 jam.

Tidak hanya memiliki koleksi anjing yang banyak dan lucu, pengunjung juga bisa menemukan berbagai menu menarik di sini. Untuk menu unggulannya, terdapat sajian bernama Puggy Choco Mousse dan Dachshund Hot Dog. Kedua makanan ini disajikan dengan tampilan menarik, menyerupai bentuk anjing. Puggy Choco Mousse berupa sajian manis dengan tekstur lembut, sedangkan Dachshund Hot Dog memiliki porsi mengenyangkan.


Meski menjual makanan dan ada banyak anjing berkeliaran di kafe, namun aneka hidangan di tempat ini terjamin kebersihannya. Dapur memiliki area khusus yang terpisah dari area penyimpanan anjing. Dan khusus untuk anjing yang memiliki bulu rentan rontok dan sedang sakit, akan ditempatkan di area terpisah. Jadi buat para sahabat bulu, langsung saja datangi Boogie Doggie Pet Cafe yuk dan seseruan dengan anjing-anjing di sana!


Boogie Doggie Pet Cafe

Summarecon Mal Kelapa Gading, Gading Walk Lt. Dasar 35 & 37, Jl. Bulevar Kelapa Gading Blok M, kelapa Gading, Jakarta Utara

08170288228