top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

Kampanye 'Made in Singapore', Ajak Jelajahi Wisata & Destinasi Unik di Singapura

Pada bulan Oktober 2023 lalu, Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan kampanye bertajuk 'Made in Singapore'. Ada berbagai rangkaian kegiatan yang dijalankan dari kampanye itu. Salah satunya yang baru-baru ini dilakukan di Indonesia, yakni dengan dihadirkannya video animatronik 3D yang bisa dilihat dan dijumpai di papan reklame elektronik di Jalan MH Thamrin atau tepatnya di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.



Hal ini tentunya menjadi sebuah hal yang luar biasa dan mengundang perhatian banyak orang. Apalagi kawasan Bundaran HI menjadi area yang selalu sibuk dan terus jadi perhatian luas sebagai besar masyarakat Jakarta. Pada papan reklame elektronik itu, dipertunjukkan rangkaian video mengenai Singapura yang begitu mempesona. Masyarakat Indonesia diajak menjelajahi keunikan Singapura mulai dari destinasi terkenal seperti Gardens by The Bay, hingga hidden gems seperti Lau Pa Sat dan rumah toko warisan kami.


Tontonan 3D tersebut bukan hanya menandai langkah inovatif STB dalam teknologi canggih, namun juga menegaskan komitmen Singapura untuk mengubah moment biasa menjadi pengalaman yang menarik dan penuh keajaiban. Pengalaman visual di Bundaran HI itu akan berlangsung hingga 21 Maret 2024 mendatang. Penayangan video animatronik ini bertujuan untuk menginspirasi masyarakat Indonesia agar mau berwisata dan mengunjungi Singapura.


"Sebagai bagian dari kampanye global kami, kami senang dapat menampilkan yang terbaik dari Singapura di jantung kota Jakarta. Indonesia merupakan pasar teratas kami tahun lalu dalam hal kunjungan wisata. Dan kami ingin memanfaatkan momentum ini untuk memperlihatkan lebih banyak penawaran Singapura sehingga menginspirasi kunjungan di masa kini dan memperkuat posisi kami sebagai destinasi wisata favorit bagi masyarakat Indonesia. Kami akan meningkatkan upaya pemasaran kami di seluruh Indonesia melalui kampanye ‘Made in Singapore’ yang baru ini dan bekerja sama dengan mitra utama kami untuk mengkurasi pengalaman menarik bagi wisatawan Indonesia,” ungkap Terrence Voon, Executive Director Southeast Asia STB.



Kampanye 'Made in Singapore' di Indonesia ini pun menggandeng Selebriti Refal Hadi dan Anya Geraldine. Keduanya akan membantu menyebarkan pesan kampanye baru STB di luar layar elektronik di Bundaran HI. Mereka akan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam online video challenge. Untuk mengikuti video challenge ini, pengguna media sosial Instagram dan TikTok diwajibkan membuat dan mengunggah video kreatif mereka tentang destinasi liburan impian mereka di Singapura. Nantinya, akan dipilih 6 orang beruntung yang akan diajak merasakan pengalaman wisata dan kuliner spektakuler di Singapura.


Acara peluncuran yang dilangsungkan pada Rabu, 28 Februari 2024 itu juga disempurnakan dengan kreasi menu dari Chef Hafizzul Hashim, pemilik dan koki terkemuka dari Fiz Restaurant yang ada di Singapura. Chef Fiz dan restorannya itu terkenal akan hidangan kontemporer Asia Tenggara. Pada kesempatan itu Chef Fiz menyiapkan deretan menu menggugah selera yang dihadirkan secara set menu. Seluruh tamu undangan pun bisa menyantap hidangan spektakulernya, mulai dari Chili Crab yang disajikan bersama Mantau, Wagyu Rendang, Tapai Pulut Hitam, Mango Sorbet, dan berbagai sajian lainnya yang memiliki tampilan begitu cantik. Membuat setiap tamu yang hadir terpukau dan tak sabar untuk bisa menikmati hidangan itu di lokasi asalnya.



Sepanjang tahun 2024 ini sendiri, Singapura telah memiliki berbagai agenda menarik yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari pertunjukan hiburan atau konser Taylor Swift dan Bruno Mars, acara olahraga seperti Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix, Tour de France Prudential Singapore Criterium, hingga Standard Chartered Singapore Marathon. Tak ketinggalan juga dengan acara Food & Hotel Asia (23-26 April), Rotary International (25- 29 Mei), NRF 2024: Retail’s Big Show Asia Pacific (11-13 Juni), dan Medical Fair Asia (11-13 September).

Comments


bottom of page