top of page
  • alettasumampouw

Kampoeng Ramadan Bersama Sisca Soewitomo Di Fairmont Jakarta

Bulan Ramadan menjadi momen yang ditunggu – tunggu oleh Sebagian besar umat muslim di Indonesia untuk berkumpul bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih, serta menikmati ragam hidangan lezat. Hotel Fairmont Jakarta telah mempersiapkan rangkaian program khusus bulan Ramadan, mulai dari hidangan Nusantara hingga paket hampers ekslusif untuk para tamu.



“Untuk merayakan bulan suci tahun ini, Fairmont Jakarta telah menyiapkan berbagai pengalaman kuliner yang luar biasa untuk memenuhi semua selera saat berbuka puasa. Bagi pecinta menu khas Indonesia, pakar kuliner Indonesia, Sisca Soewitomo telah siap dengan sajian istimewanya di 1945 Restaurant. Sementara, bagi yang ingin mengeksplorasi cita rasa hidangan internasional khususnya Timur Tengah, berbagai menu favorit dan unik dapat dicicipi di Spectrum Restaurant,” demikian penuturan Malinda Yasmin, Direktur Komunikasi dan Pemasaran di Fairmont Jakarta.



Kampoeng Ramadan Bersama Sisca Soewitomo tahun ini berkolaborasi dengan Sous Chef, Vicko Hadisatrya. Ibu Sisca, sebagai ratu boga Indonesia yang telah merilis lebih dari 150 buku resep masakan Indonesia ini dan Chef Vicko menghadirkan menu nostalgia dari berbagai daerah di Indonesia yang sering dinikmati saat berbuka puasa. “Masakan Indonesia sangat beragam, kaya rasa dan penuh warna. Sejak kecil saya suka berbuka puasa dengan Angsle karena rasanya yang menghatkan dan memiliki berbagai macam cita rasa dan tekstur dalam satu mangkuk. Dalam Angsle, kuah santan jahe dipadukan dengan berbagai komponen yang lezat seperti ketan, kacang hijau, sagu mutiara, potongan roti dan ditaburi kacang – sungguh nikmat” ujar Ibu Sisca. Ibu Sisca melanjutkan, “Di 1945 Restaurant nanti, saya dan chef Vicko telah menyiapkan berbagai masakan khas Indonesia yang sudah jarang ditemukan, sehingga akan membawa para tamu bernostalgia dengan kampung halamannya sendiri. Dan yang paling penting tentunya, semua makanan disini terjamin Halal, karena 1945 Restaurant sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI”.



Diantara hidangan buffet yang tersaji, para tamu dapat menikmati “Nasi Campur Ibu Sisca” dengan menu yang akan berotasi dengan tema yang berbeda setiap minggunya. Nasi Campur terdiri dari nasi aromatik seperti Nasi Kunyit, Nasi Mentega dan Nasi Jeruk yang dilengkapi dengan tujuh hidangan pelengkap, seperti Tumis Kecipir Jamur, Lidah Sapi Kecap, Bebek Madura, Cumi Hitam, Terik Daging Sapi dan aneka sambal. Selain Nasi Campur, terdapat juga aneka daging panggang, seafood, mie dan soup, cold salad, gorengan serta beragam pilihan hidangan manis dan takjil lainnya. Selain itu bagi para tamu yang menginginkan pengalaman bersantap lebih eksklusif, 1945 Restaurant menyediakan ruang makan privat yang dapat menampung dari 6 sampai 30 orang.



Di Spectrum Restaurant para tamu penikmat all-youcan-eat (AYCE) beragam pilihan kuliner, dekorasi dan hiburan bertema Timur Tengah. Dengan hidangan internasional yang berotasi tiap pekannya, Spectrum akan mempersembahkan rasa unik dari berbagai negara termasuk negara Lebanon, Arab Saudi, Maroko, dan Mesir, mulai Chicken Mandi dan Saffron Rice, kebab yang dibuat secara langsung oleh para juru masak di Spectrum, dan shawarma station yang lengkap dengan varian mezze panas maupun dingin, juga live cooking stations dengan menu panggangan dengan pilihan daging premium, seperti steak dan sate, hingga kelezatan sajian laut. Hidangan internasional lainnya termasuk sushi dan sashimi, kuliner khas Italia dan Tiongkok, makanan laut yang segar, aneka soup dan mie juga tersedia. Tidak lupa untuk para pecinta kudapan manis dapat menikmati es krim khas Turki, Baklava, dan suguhan manis lainnya.



Fairmont Jakarta juga telah menyiapkan hampers elegan di bulan Ramadan ini. Terdapat dua pilihan untuk hampers Ramadan dari Fairmont Jakarta di tahun ini. Iconic Ramadan Hamper mencakup empat pilihan kue Lebaran favorit sepanjang masa seperti Nastar, Kastengel, Putri Salju, dan Kacang Mete dengan bumbu spesial. Sedangkan, Signature Ramadan Hamper berisi empat kue Lebaran dan sekotak kurma Medjool dengan isian kacang almond premium. Dan untuk pemesanan hamper sebelum 21 Maret 2023, para tamu bisa mendapatkan diskon 20%.

Comentarios


bottom of page