• Maria Yuliana Kusrini

Karambia Cafe: Pilihan Hang Out Seru di Pekanbaru

Karambia Cafe jadi sebuah destinasi kuliner yang seru dan asyik untuk didatangi. Tidak hanya sekedar menjadi tempat untuk menghilangkan rasa lapar saja, namun pengunjung juga dapat menikmati suasana kekinian dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Datang ke tempat ini juga dapat sekaligus dijadikan sebagai tempat nongkrong dan hang out ala anak muda. Ditambah lokasinya yang strategis menambah poin tersendiri bagi Karambia Cafe ini.


Kata ‘karambia’ memiliki arti sebagai kelapa. Sehingga tidak mengherankan jika kita masuk ke tempat makan berlantai 3 ini akan menjumpai berbagai hiasan atau pernak pernik yang terbuat dari batok kelapa. Begitu juga dengan meja dan kursi yang digunakan, terbuat dari batang pohon kelapa. Ruangan Karambia yang dibuat semi terbuka ini terlihat memadukan konsep tradisional dan modern, sehingga sangat menarik untuk didatangi. Kapasitasnya terbilang besar yang mampu menampung hingga 250 orang.


Diungkapkan oleh salah satu pemiliknya, Ian Leonardi jika filosofi dari kelapa yang banyak disukai oleh banyak orang dan semua bagiannya yang bisa digunakan membuat dirinya dan beberapa owner lainnya akhirnya sepakat untuk menjadikan Karambia sebagai nama dari tempat makan yang hendak mereka buka. “Kelapa juga memiliki rasa alami yang gurih. Mulai dari daging kelapanya, air, sabut, batok, pohon, hingga daun, semuanya memiliki manfaat yang sangat baik. Karambia ini pun resmi dibuka pada 20 September 2015 di Pekanbaru ini,” tambahnya saat dijumpai di Karambia Cafe.

Menyesuaikan dengan arti namanya, tidak mengherankan jika Karambia mempunyai hidangan andalan yang menggunakan kelapa sebagai bahan utamanya. Bahkan yang lebih menarik ialah penggunaan kelapa muda utuh (masih dengan batoknya) sebagai tempat untuk menyajikan hidangannya. Beberapa hidangan yang bisa ditemukan di sini antara lain Bakso Karambia, Nasi Goreng Special Karambia, Nasi Goreng Kampung, Kwetiau Special Karambia, Mie Goreng Special Karambia, hingga Sup Ikan Dori Karambia. Hidangan lain yang tidak disajikan dengan menggunakan batok kelapa tapi memiliki citarasa mumpuni ialah Mini Cordon Bleu, Bebek Lado Hijau, Tahu Isi Taoge, dan lainnya.


Buka setiap hari mulai jam 09.00 – 24.00 WIB, Karambia selalu ramai diserbu tak hanya di jam makan siang atau makan malam saja. Pengunjung yang memang didominasi oleh anak muda terlihat antusias untuk makan di tempat ini. Tidak sekedar makan kemudian pergi, mereka akan selfie di beberapa spot area Karambia yang bagus untuk dijadikan lokasi berfoto, termasuk di lokasi outdoornya yang berkonsep taman dan menjadikan belahan batang pohon sebagai kursi sekaligus ayunan. Restoran ini juga memanjakan tamunya dengan dengan hiburan live band di akhir pekan. Tidak heran jika masyarakat, khususnya anak muda menjadikan tempat ini sebagai lokasi hang out yang menyenangkan.

Karambia Cafe

Jl. Jend. Sudirman, Pekanbaru, Riau

0761 – 856695



© 2019 yukmakan channel