top of page
  • Maria Yuliana Kusrini

KARNAVALL Batik Nusantara Pullman Jakarta Central Park

Setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Pada moment istimewa itu pun, Pullman Jakarta Central Park melangsungkan sebuah kegiatan yang seru dengan menggandeng Batik Chic, salah satu pionir UMKM terkemuka di Indonesia. Kolaborasi apik antara keduanya itu pun berupa KarnavALL Batik Nusantara yang mengusung tema 'Keajaiban Alam'.



KarnavALL Batik Nusantara diselenggarakan dengan tujuan untuk melestarikan dan mempromosikan batik Indonesia sebagai simbol kekayaan budaya bangsa. Batik Indonesia bukan hanya sebatas kain, tetapi lebih sebagai bukti keahlian berbagai budaya dan esensi tradisi yang wajib dilestarikan. Batik Chic sendiri merupakan UMKM yang didirikan oleh Novita Yunus yang sekaligus menjadi desainernya. Ia memiliki semangat 'Jaga Warisan Tetap Hidup'. Tema 'Keajaiban Alam' yang tengah diusung saat ini terinspirasi dari keindahan flora dan fauna Indonesia yang memukau. Sekaligus menggambarkan semangat harmoni dan warisan.

Batik Chic sampai saat ini terus memegang komitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang batik dan kain tradisional Indonesia lainnya, sambil menciptakan produk batik yang modis untuk segala usia. Pada saat yang sama, Batik Chic berupaya melestarikan kain batik vintage dan desain yang cepat menghilang. Berbagai koleksi batik milik Novita Yunus atau Batik Chic ini bisa dijumpai di Batik Corner yang terletak di lantai L Hotel. Tamu yang datang bisa menjumpai berbagai pilihan lain batik, pakaian, dan pernak-pernik batik lainnya dengan motif memukau. Bahkan tamu pun bisa menyaksikan langsung proses membatik di area ini, bahkan juga bisa menjajalnya.



Pada kesempatan itu juga, Batik Chic juga mempersembahkan karya istimewa dari "Lunch Clutch" dengan motif Lereng Garuda, Sekar Jagad, Truntum, dan Kupu-kupu Tarung Batik. Sebagai bagian dari KarnavALL Batik Nusantara, Pullman Jakarta Central Park juga mengadakan fashion show yang dilangsungkan tepat pada Hari Batik Nasional di area Collage All Day Dining. Berbagai busana batik cantik dan elegan ditampilkan pada malam itu.



Berbagai koleksi batik sekaligus aksesori VIP eksklusif itu pun juga disemarakkan dengan kejutan yang menggugah selera. Kreasi itu diwujudkan dalam bentuk Batik Cake yang dibuat secara spesial oleh Executive Chef Pullman Jakarta Central Park. Batik Cakenya disajikan dengan Original Chocolate, Nougat, dan White Chocolate. Sesuai dengan namanya, maka olahan cake itu memiliki desain atau ditampilkan dengan motif batik yang terlihat begitu spesial.



Tak hanya itu saja, Pullman Jakarta Central Park juga mengajak setiap tamunya untuk menjelajahi dan lebih menikmati warisan budaya Indonesia yang kaya. Hal itu diwujudkan dalam promo 'afternoon tea' bertema Batik di BUNK Lounge & Bar. Promo yang dihadirkan ini bukan hanya sekedar perayaan saja, tetapi menjadi sebuah penghormatan kepada semangat bangsa dan kesempatan untuk menyaksikan seni batik indah dalam karya-karya yang memukau.

Comments


bottom of page