© 2019 yukmakan channel

  • Maria Yuliana Kusrini

Ke DownTown Festival 2019 Wajib Pesan 5 Menu Ini

Summarecon Mal Bekasi kembali hadirkan DownTown Walk Festival. Berlangsung antara 26 September – 27 Oktober 2019, kegiatan mengusung konsep kekinian yang menggabungkan kuliner, musik, seni, hobi, dan juga komunitas. Area kulinernya menempati lokasi di area Parkir Barat The DownTown Walk yang dekorasinya menggunakan kontainer putih dengan nuansa layaknya pop up market.


Festival kulinernya sendiri diramaikan 64 tenant yang menawarkan deretan menu menggugah selera. Dari sekian banyak pilihan yang ada, berikut ini 5 tenant dengan makanan rekomendasinya yang wajib dipesan saat datang ke DownTown Walk Festival 2019 menurut tim kurasi Summarecon Mal Bekasi.


1. Bakso Pedes Mulut Netizen

Penyuka pedas, wajib pesan bakso di tempat ini. Kuah baksonya terbuat dari kaldu sapi dan 2kg ulekan cabai rawit merah. Seporsi bakso ini terdiri dari bakso sapi, ceker atau kaki ayam, iga sapi, tahu, mi/bihun, sawi hijau, dan taoge. Tidak hanya kuahnya saja yang pedas, berbagai isian atau kondimen lainnya juga sudah dibaluri dengan cabai.




2. Nasi Kulit Sambel Jontor

Ini dia sajian lokal Indonesia yang saat ini tengah digandrungi. Menghadirkan nasi putih dengan lauk ayam goreng, gorengan kulit ayam yang dicampur dengan srundeng gurih, kol goreng, serta sambal pedas. Sambalnya ada 2 pilihan, yakni Sambal Merah Terasi dan Sambal Hijau yang keduanya bakalan bikin jontor saking pedasnya.




3. Babakaran Se’i Sapi

Outlet ini berkiblat dari salah satu sajian khas Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga menjadikan se’i sebagai menu unggulannya. Se’i di sini menggunakan daging sapi yang diiris tipis. Sebelum dimasak, dagingnya melalui proses pengasapan selama 6 jam sehingga memiliki rasa manis gurih dengan aroma smokey yang unik. Se’i daging sapi ini ditemani dengan tumisan daun pepaya, kuah kaldu sapi, serta pilihan sambal. Ada 3 pilihan sambalnya, yakni Sambal Lu’at khas NTT, Sambal Matah yang jadi favorit, atau Sambal Ijo.



4. Gebrek Mie

Tenant ini menyuguhkan pilihan ayam geprek yang sedap. Berbeda dengan ayam geprek kebanyakan, ayamnya berupa ayam goreng berbumbu tradisional (bukan ayam goreng tepung). Ayam itu pun diberi topping sambal, pilihannya ada Sambal Korek, Sambal Goreng, dan Sambal Matah. Ayam Gebrek ini bisa dinikmati bersama nasi putih, nasi uduk, ataupun mi.



5. Es Mangga Thailand by Le Dessert

Ingin menikmati minuman manis dingin nan menyegarkan. Bisa datang ke tenant ini yang memiliki pilihan menu berupa Es Mangga Super. Es serutnya memiliki citarasa mangga, yang ditemani dengan pudding mangga, serta potongan buah mangga segar. Selain ada pilihan mangga, juga ada pilihan lain bernama Es Guava Super.