• Maria Yuliana Kusrini

Ke Solo, Wajib Cicipi Selat Solonya Mbak Lies



Urusan kuliner, Kota Solo tentunya bakal jadi salah satu destinasi wajibnya. Banyak pilihan menu lezat yang bisa dijumpai, mulai dari nasi liwet, brambang asem, selat solo, timlo, serabi, dan masih banyak lainnya. Semuanya menawarkan rasa yang khas dan selalu diburu oleh siapa saja.


Selat Solo salah satu sajian yang paling banyak dicari. Sajian ini memang begitu unik yang memadukan budaya Eropa dan Jawa. Selat Solo memang terinspirasi dari sajian khas Eropa yakni salad dan steak, yang disajikan dengan citarasa Jawa yang cenderung manis. Jika berkunjung ke Solo, akan banyak menemukan tempat makan yang menyajikan hidangan Selat Solo sebagai salah satu menunya. Salah satunya yang wajib dikunjungi adalah tempat makan bernama Warung Selat Mbak Lies.


Meski berlokasi di gang, namun tempat makan ini ramai pembeli. Sajian di sini pun nyatanya diburu oleh para wisatawan yang datang ke Kota Solo, bukan hanya difavoritkan oleh warga Solo saja. Meski menyematkan nama Warung, tapi tempat makan ini dihadirkan dengan tampilan yang apik dan menarik. Area tempat makan, mulai dari bagian depan hingga area dalam dipenuhi dengan berbagai ornamen keramik. Unik dan terlihat berbeda dengan tempat lainnya.


Selat Solonya Mbak Lies ini memiliki beberapa pilihan berbeda. Mulai dari Selat Lidah, Selat Bistik, Selat Galantin Kuah Saos, hingga Selat Galantin Kuah Segar. Masing-masing hadir istimewa dengan komposisi yang juga tepat. Hidangan selat ini memadukan daging sapi bersama kuah encer berwarna kecolatan bercitarasa manis yang didampingi dengan telur pindang, buncis, wortel, selada, kentang, timun, bawang merah besar, keripik kentang, dan saus mayones. Selain bisa menjadikan daging sapi, juga ada pilihan lainnya seperti lidah sapi atau galantin.


Telah berdiri sejak 1987, Warung Selat Mbak Lies ini tetap bertahan hingga saat ini. Citarasanya pun tetap dijaga serta dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.


Warung Selat Mbak Lies

Jl. Veteran Gg. 2 No. 42, Serengan, Solo

0271 – 653332



© 2019 yukmakan channel